Wow ! PSBB Bogor Diperpanjang Lagi Hingga 30 Juli, OnePrix Sentul Pindah Tasikmalaya ?

BeritaBalap.com-Informasi terbaru bahwa status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Bogor diperpanjang lagi hingga 30 Juli. Jadi bertambah 2 minggu maning (sejak tanggal 16 Juli). Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2020.

Pastinya, penentuan PSBB yang tetap berlangsung hingga 30 Juli itu berdasarkan grafik orang yang terjangkiti Virus Covid-19 yang masih relatif berbahaya. Nah, tentu saja penetapan PSBB ini memiliki implikasi pada penyelenggaraan event balap yang mengundang banyak orang (kerumunan).

Patut dipahami, bahwa tanggal 15-16 Agustus itu akan berlangsung seri pertama OnePrix 2020 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor. Artinya, schedule tersebut begitu mepet dengan penetapan kembali status Bogor (30 Juli). Hanya sekitar 2 Minggu saja. Itupun tidak menjamin apakah kemudian dilonggarkan (PSBB fase 2) atau tetap PSBB (fase 1).

koizumi

BACA (JUGA) : IMI Warning Penyelenggara OnePrix Soal Jumlah Maksimal Paddock Tim Di Sentul Kecil

Pertanyaan kritisnya, apakah OMM selaku penyelenggara OnePrix 2020 tetap bertahan dengan jadual di Sentul Kecil sambil menunggu pengumuman lanjutan dari Pemerintah Bogor hingga 30 Juli ? Atau apakah hadir solusi pindah ke trek Bukit Peusar Tasikmalaya ataupun ada alternatif lain ?

Ingat waktu 2 minggu itu begitu mepet untuk kepastian jadual dan persiapan tim serta transportasi perjalanannya. Oh ya, jangan bilang bahwa lintasan Sentul sudah dibooking pada tanggal tersebut. Itu tidak menjadi jaminan karena kondisi luar biasa saat ini butuh perijinan dari Gugus Tugas Covid-19, termasuk Polri dan terpentingnya ialah kontrol dan pengamatan masyarakat.

Terlebih pula hajatan OnePrix 2020 ini membawa nama TvOne selaku lembaga penyiaran yang menyiarkan langsung. Kan sekarang banyak orang kritis tapi logis untuk kemudian menjadi perbincangan publik.

Oh ya (lagi), mengutip dari media www.okezone.com, bahwa dari puluhan larangan dalam PSBB, ada aturan demikian yang menjadi problem nantinya : “Peringatan hari besar nasional/keagamaan, turnamen olahraga, pagelaran/festival seni budaya, panggung hiburan, konser “.

Kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut. Semoga ada jalan keluar dalam balapan nasional hingga dapat segera berjalan. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Namun Tetap Prestasinya Spesial :

Facebook Comments

You May Also Like