Ternyata WorldSBK Imola Paling Banyak Insiden, 48 Crash, Banyak Yang Cedera !

BeritaBalap.com-Ternyata dan terbukti bahwa balap WorldSBK Imola, Italia, Minggu kemarin (10-12 Mei) memiliki rekor tersendiri dalam jumlah crash alias kecelakaan yang terjadi. Tercatat 48 kali crash yang terjadi hingga menyebabkan beberapa pembalap mengalami cedera. Boleh jadi, ini jumlah crash terbanyak dari perjalanan WorldSBK musim 2019 ini.

Eugene Laverty (Go Eleven Ducati) adalah salah satu korban yang cedera, juga ada nama Leon Camier dan Michael Rinaldi serta Sandro Cortese. Bahkan diantara mereka memutuskan tidak melanjutkan balapan karene cedera serius yang dialami.

BACA (JUGA) : Race 2 WorldSBK Dan WorldSSP300 Imola Dibatalkan, Hujan Deras Diputuskan Berbahaya !

Kemudian pula Bahatin Sofuoglu dan Massimo Roccoli serta Randy Krummenacher di kelas WorldSSP (Supersport 600). Ataupun Thomas Gradinger yang “terbang” tiga kali dari motornya dan Chris Stange yang 4 kali terjatuh, itu 2 kali di sesi Superpole).

Patut dicatat pula, bahwa dalam balap WorldSSP300 yang menjadi bagian dari WorldSBK terjadi 22 kali kecelakaan. Belum lagi WorldSSP yang terjadi 18 kali. Oh ya, inipun dihitung setelah race ke-2 WorldSBK ataupun balap WorldSSP300 yang dibatalkan karena sirkuit yang tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur relatif lama. Jika saja race tersebut dipentaskan, dijamin makin banyak lagi jumlah crashnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like