Aleix Espargaro Tidak Setuju Jika Lorenzo Jadi Penguji Aprilia, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Ada isu atau rumor bahwa Jorge Lorenzo menjadi kandidat penguji di tim Aprilia (2021). Demikian menyusul keputusan Yamaha yang tidak mau memperpanjang kontrak juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut.

Perfoma Lorenzo dianggap Yamaha tidak seperti dulu lagi. Tidak bertaji lagi. Terbukti juga dalam test Portimao, Portugal lalu yang tertinggal lebih dari 4 detik dari yang tercepat.

BACA (JUGA) : Terungkap ! 3 Kandidat Pengganti Iannone, Ada Nama Rider Moto2

koizumi

Juga best-time nya kalah dengan penunggang superbike.  Ini yang jadi sorotan banyak pihak hingga menyimpulkan JL99 jarang latihan dengan motor.

Ternyata kondisi tersebut yang juga menimbulkan keraguan bagi pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Bahkan disebutnya dengan kalimat ragu akan kemampuan Lorenzo. Memang disebutnya bahwa Lorenzo itu memiliki talenta tetapi jika kemudian jarang melakukan latihan, itu akan menjadi masalah.

BACA (JUGA) : Dovizioso Pasang Target Prestasi Di Akhir Musim, Posisi Berapa ?

“Kemampuannya Lorenzo di Portimao tidak cukup untuk membantu saya atau mengembangkan motor, “ucap Espargaro yang menambahkan ia ingin penguji yang efektif, bahkan bisa juga sedang menjalani balap di tempatlain.

Hal ini bertujuan agar test-rider sering naik motor. “Soal level dan bakatnya tidak diragukan lagi. Dia salah satu pembalap terbaik dalam 30 tahun terakhir. Dia pembalap yang sangat, sangat cepat”.

“Namun saya tidak tahu seberapa hebat dedikasinya, apakah dia memiliki keinginan, apakah dia secara fisik siap. Saya tidak terlalu yakin akan hal itu, “tambah Aleix Espargaro yang mengaku lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai penguji. Tetapi kemudian Dovizioso sudah menolaknya dan memilih untuk pensium sementara di tahun 2021. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like