Terungkap ! 3 Kandidat Pengganti Iannone, Ada Nama Rider Moto2

BeritaBalap.com-Andrea Iannone (Aprilia) sudah diputuskan bersalah dalam sidang banding kasus doping. Itu di pengadilan arbitrase internasional (TAS). Wajib menjalani skorsing selama 4 tahun dan menurut keputusan hukum hingga Januari 2024.

Disebut pula bahwa ini adalah akhir dari karirnya di balap MotoGP karena saat ini usianya sudah 31 tahun. Nah, adalah menarik untuk mengetahui siapa sebenarnya kandidat pengganti Iannone untuk skuad Aprilia musim depan (2021) ?

BACA (JUGA) : Fix ! Iannone Dihukum Skorsing 4 Tahun Hingga Januari 2024, Pensiun Balap ?

koizumi

Lebih lanjut, informasi terbaru yang dilansir dari investigasi media asal Italia, Tuttomotoriweb.com, bahwa ada 3 nama yang saat ini berkembang untuk diplot menjadi pengganti Iannone. Siapa saja ?

Nah, dua nama yang notabene masih aktif balap musim 2020 ini adalah Cal Crutchlow dan Tito Rabat. Secara skill, memang Crutchlow lebuh mumpuni tetapi infonya doi sudah bernegosiasi dengan Yamaha sebagai test rider. Crutchlow diproyeksikan mengganti Jorge Lorenzo yang dianggap tidak optimal.

BACA (JUGA) : Kemana Tito Rabat Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang Avintia ?

Yang kedua, adalah Tito Rabat. Ini memang kurang tetapi secara finansial dapat menjadi support Aprilia dalam konteks operasional balapan. Tetapi apakah layak selevel Aprilia yang tim pabrikan (walau manajemen masih Gresini) menetapkan pembalap untuk membayar ?

Pembalap ketiga ini yang menarik dan bisa jadi posisinya kuat. Ialah Marco Bezzecchi. Racer Moto2 yang belum lama ini menang di seri Valencia 1 (8 November).

Problemnya adalah Bezzecchi sudah tanda-tangan kontrak dengan tim VR46 (2021). Ini yang harus dipecahkan. Tetapi jika ini berhasil, maka akan ada 4 siswa VR46 Riders Academy di MotoGP saat ini. Itu Morbidelli, Bagnaia dan Luca Marini yang memulainya musim depan di Avintia Racing (Ducati). BB1

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like