Refleksi Batalnya Road Race Tulungagung (15 Nov), Awas Efek Covid-19 Bisa Batal H-3, Tidak Dapat Izin Polres

BeritaBalap.com-Event Anugrah Mandiri Road Race 2020 Tulungagung, Jawa Timur resmi dibatalkan (14-15 November). Tidak mendapat ijin dari pihak Polres karena alasan Covid-19. Itu suratnya ada di bagian paling bawah berita ini.

Sampai disini, konteksnya lewat jalur izin Polres ataupun Polrestabes ya. Penulis kurang paham jika ada balapan tanpa melalui otoritas tertinggi kepolisian di kabupatan/kota (Polres/Polrestabes).

BACA (JUGA) : Anugrah Mandiri Road Race 2020 Tulungagung Resmi Batal, Ini Penjelasannya

koizumi

Jadi pembatalannya hari Jumat ya. Malam lagi. Tengah malam pula pengumumannya. Ini H-3 dan tradisinya sudah ada tim-tim yang mempersiapkan diri ataupun mau berangkat menuju lokasi. Jadi memang sangat disayangkan, tapi ini faktual.

“Jadi kita sudah kasih surat rekomendasi. Kemudian langkah selanjutnya adalah berhubungan dengan pihak Polres. Kuncinya ada izin keramaian dari Polres, Mas. Jika tidak ada, maka sulit untuk kondisi saat ini, “tegas Bambang Haribowo selaku Ketua Umum Pengprov IMI Jatim.

Kalau logika penulis, Covid-19 ini masalah nasional. Dan menjadi tanggung-jawab otoritas kepolisian setempat ketika mengeluarkan ijin. Secara logika sederhana, dipastikan pihak Polres bermain “aman”.

Berupaya mengantisipasi hadirnya cluster terbaru Covid-19. Bisa jadi ini akan mempertaruhkan jabatan Kapolres jika memang cluster Covid-19 itu terjadi. Padahal sekarang sudah baik Zona Hijau. Ingat, walaupun ada aturan tanpa penonton, tetapi area paddock dijamin sangat ramai. Mungkin boleh disebut lebih dari pasar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like