Booking Khusus 3 Trek Buat Riset, CBR1000RR-R Pecahkan Rekor Tetapi…

BeritaBalap.com-HRC membooking khusus 3 sirkuit untuk riset mendalam pacuan baru Honda CBR1000RR-R, identik disebut juga Triple R. Yap, ini mencakup trek Aragon, Jerez dan Portimao.

Yang pasti, tidak ada informasi yang dirilis. Semua didesain tertutup, tidak ada akses dalam pemberitaan. Termasuk tidak ada pernyataan dari pihak Pirelli, dalam hal ini Direktur Balapnya Giorgio Barbier yang mendampingi pengujian tersebut.

BACA (JUGA) : Ternyata CBR1000RR-R Kalah 4 HP Dari Ducati V4R, Ini Data Power Motor WorldSBK 2020

koizumi

“Tiga kali tes pada bulan November dan Desember berlangsung di lingkungan pribadi mereka. Jadi itu tugas Honda untuk memberikan informasi, “tegas Barbier.

“Penting bagi Pirelli untuk mendukung pabrikan, tim, dan pembalap dengan tingkat komitmen yang sama. Pirelli adalah mitra semua tim dalam balap dunia Superbike, “tambah Barbier.

BACA (JUGA) : Balap Superbike (WorldSBK) Diujung Tanduk, Rugi Terus !

Anyway, Honda memang sedang mengejar ketertinggalan mereka di balap superbike (WorldSBK 2020) karena selama ini selalu kalah dari Kawasaki, Ducati dan Yamaha, termasuk juga dengan BMWS1000RR.

Maka dari itu solusinya adalah motor baru Triple R tersebut. Secara logika, pacuan baru butuh proses dan adaptasi dari pengendaranya. Nah, yang menarik ada isu atau rumor bahwa Triple R memecahkan catatan waktu di Portimao, Portugal.

BACA (JUGA) : Berapa Tinggi Badan Ideal Buat Balap Superbike (WorldSBK) ?

Sekali lagi itu masih desas-desus. Belum jelas juga berapa rekor waktu yang dicetak ? Apakah memecahkan rekor saat kualifikasi (1 menit 40,372 detik) ataupun dalam race (1 menit 41,272 detik) yang keduanya dicetak Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) ? Sekali lagi, ini masih isu. Belum ada pernyataan resmi. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like