R Fadhil Putuskan Balap Bebek Lagi (2018), Sportnya Nasional Saja !

Beritabalap.com-Kabar terbaru diungkapkan pebalap asal Papua yang bermukim di kota Yogyakarta, Rusman Fadhil Aulia, akrab disapa Fadhil. Bahwa musim depan, Fadhil ingin kembali balap bebek lagi, sedang motor sport hanya di level nasional saja. Dalam konteks ini IRS ataupun bisa juga Yamaha Sunday Race.

Alhasil, diputuskan sudah tidak bermain di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 lagi. “Jadi saya berbicara dengan logika saja. Kita main di Asia, akan sangat berbeda sejak 2017 ini. Sulit untuk melawan tim pabrikan dengan dana riset yang besar. Ini baru bicara riset, belum lagi tehnologi motor terbaru yang sedang berkembang, “tegas Fadhil saat bertemu portal beritabalap.com di Kejurnas Motorprix 2017 Surabaya lalu (19 November).

Catatan penting, bahwa sebetulnya di balap bebek, Fadhil yang lahir di Merauke, 18 Februari 1991 sudah beberapa kali merebut predikat juara nasional ataupun runner-up. Itu di era Motorprix Region Jawa ataupun Indoprix (2012-2015). Termasuk di awal hadirnya Yamaha MX King 150, Fadhil jawara nasionalnya 150 cc (2015). Sebelum kemudian memilih fokus di balap sport.

koizumi

“Saya suka bebak karena pertarungannya sengit. betul-betul adu fisik dan skill. Justru lebih keras daripada balap Asia di trek permanen yang besar, “tambah Fadhil yang mengaku akan bergabung di tim BKMS untuk musim balap 2018. Bicara BKMS memang tim lama yang mendukungnya lebih dari 5 tahun berjalan. Infonya, pacuan tim akan dipercayakan pada bengkel MBKW2 Yogyakarta. Oke, ditunggu kabar berita selanjutnya ya bro Fadhil. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like