Akhirnya… Pebalap MV Agusta Ini Yang Resmi Dikontrak Tim Honda (WSBK 2018)

Beritabalap.com-Setelah mencoba beberapa pebalap dalam sesi pengujian, justru keputusan tim Honda sangat berbeda. Tidak memilih rider yang diajak tes ataupun bertarung di seri balap superbike 2017 (WSBK 2017) seperti Jake Gagne, Davide Giugliano dan Takumi Takahashi.

Oh ya mereka diplot menggantikan Nicky Hayden yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Justru Leon Camier yang pada akhirnya resmi dikontrak mengisi skuad tim Red Bull Honda untuk balap superbike musim depan (WSBK 2018). Alhasil, akan berduet dengan Stefan Bradl.

Leon Camier yang juga jawara Superbike Inggris 2009 (BSB 2009), tahun ini membela pasukan MV Agusta. Bahkan sejak 2014. Sekilas informasi saja, setelah BSB 2009, Leon Camier menghabiskan waktu selama dua tahun bersama Aprilia di WSBK 2010-2011 dan berlanjut ke Suzuki, juga dalam dua musim (2012-2013).

koizumi

“Kami sangat senang memiliki Leon untuk musim WSBK mendatang. Dia adalah talenta hebat dan pebalap yang sangat profesional, jadi saya yakin akan senang bekerjasama dengannya, “terang Marco Chini, Manajer operasional Honda WSBK.

“Kami yakin akan keahliannya dapat meningkatkan kinerja Honda CBR1000RR Fireblade SP2 menuju level baru untuk melihat tantangan baru di depan, “tambah Marco Chino. Saat ini memang petarung Honda, Stefan Bradl terpuruk di posisi ke-14 dalam klasemen sementara WSBK 2017. Berbeda jauh dengan duet PATA Yamaha, Alex Lowes dan Michael van der Mark yang ada di deretan ke-5 dan ke-6. BB1

Facebook Comments

You May Also Like