Akhirnya Remaja 18 Tahun Ini Pimpin Klasemen Sementara Moto2, Berikut Profilnya

BeritaBalap.com-Walau finish ke-2 dalam balap Moto2 di Jerez Spanyol, Minggu (30 April), namun Pedro Acosta sukses merebut pimpinan klasemen sementara Moto2 dari Tony Arbolino yang finish ke-4 di Jerez. Poin mereka sama (74) tetapi Pedro Acosta lebih banyak naik podium.

BACA (JUGA) : Pecco Ambil Alih Pimpinan Klasemen Sementara, Motor Eropa Borong Podium Hingga Posisi Ke-8

Tentu saja, target realistis bagi Pedro Acosta yang masih berusia 18 tahun adalah merebut juara dunia Moto2. Dengan prestasi tersebut, maka peluangnya untuk melangkah di level MotoGP makin terbuka. Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui profil singkat racer asal Spanyol ini.

koizumi

Bicara perjalanan karir Pedro Acosta sendiri pastinya dibesarkan oleh pabrikan KTM. Petarung tim Red Bull KTM Ajo tersebut adalah juara Red Bull MooGP Rookies Cup tahun 2020.

Disaat bersamaan (2020) merebut peringkat ke-3 gelaran FIM CEV Moto3 bersama tim MT Foundation77 yang juga menggunakan pacuan KTM. Saat tahun 2019 masih di urutan ke-16 dalam klasemen akhir, itu di tim yang sama.

Alhasil, hanya 1 tahun saja ya Pedro Acosta di level Moto3 dan sukses meraih juara dunia (2020). Musim 2022 beranjak ke strata Moto2 sebagai rookie, juga bersama tim Red Bull KTM Ajo. Doi meraih pendatang baru terbaik.

Dalam berbagai isu, Honda sangat tertarik untuk merekrutnya. Diklaim sebagai langkah persiapan regenerasi karena memang Marc Marquez sudah berusia 30 tahun. Namun memang hambatannya adalah KTM yang dipastikan tidak mau kehilangan rider mud apotensialnya. BB1

Hasil Race Moto2 Jerez :

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like