Pecco Ambil Alih Pimpinan Klasemen Sementara, Motor Eropa Borong Podium Hingga Posisi ke-8

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) kasih bukti comeback yang spesial. Tidak hanya meraih podium terbaik di balapan utama MotoGP Jerez Spanyol, Minggu (30 April). Terus apa lagi ?

Tidak kalah penting, juga sukses mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang crash di Jerez. Juara dunia MotoGP 2022 tersebut berbalik unggul 22 poin dari Bezzecchi.

BACA (JUGA) : Alex Rins Kritik Keras Honda Dengarkan Masukan 4 Pembalapnya, Jangan Hanya 1 Orang !

koizumi

Perjalanan race MotoGP Jerez memang banyak terjadi insiden. Mulai red flag karena insiden yang melibatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Aprilia) dan Marco Bezzecchi hingga kemudian dilakukan restart, juga beberapa pembalap yang tergolong banyak (5) mengalami crash.

BACA (JUGA) : Akhirnya Remaja 18 Tahun Ini Pimpin Klasemen Sementara Moto2, Berikut Profilnya

Pada bagian lain yang juga penting diketahui. Bahwa motor-motor Eropa begitu dominan. Bahkan memborong podium terbaik hingga posisi ke-8. Semuanya milik Ducati ataupun KTM dan Aprilia. Adapun pabrikan Jepang yang terbaik diraih Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang finish ke-9 saja. BB1

Hasil Race MotoGP Jerez :

Klasamen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like