Aldi Satya Mahendra ke-4 (Klasemen Sementara UB150), Rookie Tapi Terbaik !

BeritaBalap.com-Pembalap belia usia 13 tahun, Aldi Satya Mahendra sukses merebut hasil optimal dalam seri ke-6 Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (21-22 September).

Petarung tim Yamaha Racing Indonesia ini dapat naik ke posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Ini terbaik diantara para pembalap Indonesia yang ambil bagian di ARRC 2019 kelas Underbone 150 (UB150). Pastinya pula, berkat dukungan mekanik YRI, Gendut GDT Racing.

Bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Race 2 kali ini, pada saat start saya langsung mencoba untuk push dan fight di top group. Saya terus bertahan dan fight di top group dan ketika 2 lap terakhir saya sedikit mundur untuk atur strategi kemudian di last corner dan last lap saya mendapat celah, “tutur Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari pembalap WorldSSP300, Galang Hendra Pratama.

koizumi
Aldi Satya Mahendra bersama Minoru Morimoto (Kanan), Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

“Alhamdulillah, pada race ke-2 ini saya mendapat posisi ke 3. Harapan saya pada final race di Thailand nanti, saya bisa mendapat point maksimal, ”tambah Aldi Satya Mahendra yang pastinya adalah rookie atau pendatang baru di ARRC 2019. Adapun babak final ARRC 2019 akan dihelat di Buriram, Thailand pada tanggal 29 November hingga 1 Desember nanti. BB1

Klasemen Sementara UB150 :

Facebook Comments

You May Also Like