Andi Gilang Bisa Pastikan Juara Nasional Sport 250 di Seri ke-4 MRS 2024 Akhir Agustus Nanti

BeritaBalap.com-Andi Farid Izdihar (Astra Motor Racing Team Yogyakarta), akrab disebut Andi Gilang meraih poin sempurna untuk 2 race utama dari putaran ke-3 Kejurnas MRS 2024 Mandalika yang berakhir Minggu kemarin (14 Juli).

Total meraih 50 poin ditambah sebagai runner-up dalam Superpole Race. Jadi pembalap yang bermukim di Yogyakarta dan saat ini berusia jelang 27 tahun (tanggal 14 Agustus nanti) membuktikan konsistensi hingga memimpin klasemen sementara Sport 250.

Gap nilainya dengan posisi ke-2 memang cukup jauh dengan perbedaan 64 poin. Di peringkat ke-2 ada bintang muda Felix PM (Yamaha Yamalube AMS TDR LFN Cargloss IRC RRS) yang masih berusia 17 tahun. Saat putaran perdana MRS 2024, Felix PM tidak bisa ambil bagian karena dalam proses recovery cedera.

koizumi

BACA (JUGA) : Hanya GHP Yang Sempurna ! 3 Kali Podium Juara Race Kejurnas Sport 150 MRS 2024

Catatan penting dari konteks ini, bahwa bisa saja Andi Gilang yang pernah mencicipi balap Moto2 dan Moto3 ini meraih juara nasional Sport 250. Terlebih dengan trend konsistensi pacuan by MBKW2 Jogjakarta yang meraih poin maksimal dalam setiap putaran. Tapi itu prediksi ya karena dalam dunia racing itu segala sesuatunya bisa pula terjadi. Tanpa diduga.

BACA (JUGA) : Kembali Pestanya Racetech, Borong Posisi 1-6 Race 2 UB150 MRS 2024 Mandalika

Prediksi Andi Gilang diatas adalah dengan catatan, bahwa setelah seri ke-4 pada akhir Agustus nanti memberikan perbedaan minimal 62 poin. Secara total jumlah nilai yang diperebutkan setiap putaran adalah 64 poin. Itu akumulasi dari 2 race utama dan 1 superpole race.

Andi Gilang yang berpeluang besar memastikan juara nasional Sport 250 cc dalam seri ke-4 MRS 2024 pada akhir Agustus nanti

Oh ya, sebetulnya Galang Hendra Pratama (GHP) juga memberikan perlawanan di seri ke-3 kemarin dengan meraih podium juara dalam superpole race dan podium ke-3 di race ke-2.

Namun memang pundi poin sudah tertinggal dan relatif sulit mengejar karena tidak pula tampil saat putaran awal MRS 2024 dimana saat itu bersamaan dengan balap dunia WorldSSP300 yang diikutinya. Untuk data klasemen sementara hingga putaran ke-3 dapat dicek langsung dibawah ini ya. BB1

Klasemen Sementara Kejurnas Sport 250 :

 

Facebook Comments

You May Also Like