Andi Gilang Dari Moto2, Moto3 dan Kembali SS600 (ARRC 2022), Apa Kata Manager Motorsports Honda ?

BeritaBalap.com-Manajemen pabrikan Astra Honda Motor menetapkan Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang menjadi bagian dari skuad pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang bersaing di kelas Supersports 600 (SS600). Itu dalam kompetisi Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022).

Jadi perjalanan setelah tahun lalu di level Moto3, sebelumnya lagi di Moto2 dan kembali ke SS600. Andi Gilang sendiri memang pernah melakoni balap SS600 saat ARRC 2018 dengan pencapaian urutan ke-5 dalam klasemen akhir. Tahun 2016 juga sempat ikut namun tidak full series.

“Jadi kita melihat Andi Gilang masih potensial secara skill balap setelah lepas dari Honda Team Asia di Moto3 ataupun sebelumnya Moto2. Maka dari itu, kita pertimbangkan secara matang untuk masuk dalam balap Supersports 600 di level Asia. Usianya juga masih relatif muda.”

koizumi

 

“Disamping itu, keseniorannya juga dapat memotivasi ataupun menjadi motivasi yang muda-muda, terlebih dapat membimbing yuniornya Irfan Ardiansyah di kelas Supersports 600, “ujar Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) saat dikontak langsung penulis.

Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM)

Sekilas informasi saja, musim 2021 lalu, Andi Gilang bermain di balap Moto3. Hasil akhirnya  ke-29 dengan perolehan 4 poin. Anyway, dipastikan Honda Team Asia punya tuntutan yang signifikan atas ridernya seiring dengan semakin banyaknya talenta muda yang muncul.

Tahun sebelumnya (2020), Andi Gilang yang saat ini berusia 24 tahun tidak mendapatkan poin di balap Moto2. Kalau musim 2019 di CEV Moto2 dan ada di urutan ke-14 dalam klasemen akhir. BB1 (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing Team)

Facebook Comments

You May Also Like