Anjay ! Jauh Asapi Lawan di SS3 dan SS4, Meican dan Dito Jawara Kelas F1 Kejurnas Sprint Rally Malang, Supported by Wasaka BKW18 !

BeritaBalap.com-Anjay, itu kalimat humor yang sering terucap dalam rekaman di kokpit percakapan antara driver dan co-drivernya. He he he he… Yap, pembalap tim LFN Sederhana Motorsport dengan driver M Meivan, akrab disebut Meican dan navigator Ardhito, populer dipanggi Dito terbukti spesial. Terbaik. Jawara.

BACA (JUGA) : Disupport Pula Wasaka BKW18, Dito Dan Meivan (LFN Sederhana Motorsport) Jawara Kelas F1 Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

Mereka jauh sekali mengasapi lawan-lawannya dalam 2 tantangan SS (Special Stage) yang dihadirkan pada hari ke-2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang Jawa Timur, Minggu (23 Juli). Tepatnya pada kelas F1 yang didominasi pacuan Honda Jazz.

koizumi

Sekilas informasi saja, untuk kedua SS pada hari Minggu adalah trek yang sama saat Hari Sabtu, namun diubah arahnya menjadi clockwise atau searah jarum jam. Panjangnya sekira 5,2 km dalam rangkaian seri ke-3 Kejurnas Sprint Rally 2023 ini.

Di SS3 mereka unggul sekira 13 detik, sedangkan di SS4 dengan gap 9 detik. Jauh sekali ya. Spesial sekali ya.

Alhasil, secara total time, maka mereka yang menunggangi Honda Jazz yang diback-up bengkel Garasiku.Service Jakarta by Adil Prakoso menjadi yang terbaik di kelas F1 yang notabene diikuti 20 pembalap.

Meican (Kiri) dan Dito (kanan) yang sukses kuasai SS3 dan SS4 hingga meraih yang terbaik untuk total time dari keseluruhan 4 SS Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang

Jadi jika dikomparasi hasil SS3 dan SS4 memang ada penajaman waktu hingga 8 detik.

“Ya saat SS4 memang grip ban lebih baik. Bisa lebih optimal. Mungkin karena cuaca panas. Pada sisi lain, ini juga mobil yang tergolong baru dalam persiapan, “tukas Dito yang berasal dari Batulicin Kalsel.

Logo BKW18 yang nempel di berbagai area mobil ataupun helm

Catatan penting, bahwa mereka berdua juga disupport Wasaka BKW18 yang merupakan label yang dimiliki pengusaha sukses asal Kalimantan Selatan H Tajerian Noor, akrab disapa Om Boy. Beliau mantan pembalap mobil yang saat ini fokus pada usahanya, terutama di bidang tambang batubara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like