Apakah Honda Siap Gantikan Marc Marquez Yang Akan Istirahat Panjang ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) dipastikan akan beristirahat cukup panjang setelah langkah operasi keempat pada lengan. Tepatnya pada area humerus. Ini akan berlangsung tanggal 2 Juni nanti di Klinik Mayo USA.

BACA (JUGA) : Ini Curhatan Terakhir Marc Marquez Setelah Mugello Sebelum Libur Balap 2022

Tentu saja, proses pemulihan akan berlangsung relatif lama. Ingat, saat cedera awal (1) di Jerez 2020, itu memakan waktu sekira 10 bulan. Secara logika, cedera ini begitu kompleks karena sudah dilakukan 4 kali langkah intervensi.

koizumi

Pada bagian lain, belum jelas kondisi yang nantinya terjadi kedepannya. Butuh waktu untuk melihat perkembangan yang terjadi. Namun diprediksi kuat untuk kembali seperti semula itu tidak mungkin.

BACA (JUGA) : Wow, Rekor Top Speed MotoGP Pecah Di Mugello, GP22 Jorge Martin Ukir 363,6 Km/Jam

Pertanyaan kritisnya, apakah kemudian manajemen tim Repsol Honda berani mengganti MM93 untuk tahun 2023 karena kondisi ketidakpastian ini ? Soal kontrak Marquez yang selesai akhir tahun 2024, itu bisa saja diselesaikan sesuai klausul yang disepakati. Bukan perkara sulit bagi pabrikan terbesar Honda.

“Kami merasa ini adalah waktu yang tepat, kami memikirkan masa depan, tentang musim 2023. Ketika dokter menyelesaikan operasi, dia akan memberi tahu kami seperti apa situasinya, kami akan melihat seperti apa periode pemulihannya dan dari sana seperti yang selalu kami lakukan, ”terang Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akui Kaget Keputusan RNF Pindah Aprilia (2023), Hanya Dua M1 Tahun Depan

Perkembangan terbaru yang dilansir dari Corsedimoto, kerjasama Honda dan Joan Mir hampir selesai. Maksudnya untuk kontrak musim 2023 menggantikan Pol Espargaro. Ada beberapa detail yang belum disepakati. Tetapi sudah sangat dekat mengarah kepada kesepakatan.

Jika kemudian Honda ingin mengganti MM93, maka memang harus bergerak cepat. Isu Miguel Oliveira (Red Bull KTM) menjadi incaran Honda menguat. KTM memang belum memperpanjang kontrak Oliveira dan kabarnya sedang negoasiasi dengan Pol Espargaro, Alex Rins dan Jack Miller.

“Sementara itu, kita harus menggunakan penguji kita. Motor MotoGP ini bukanlah motor yang bisa kamu berikan kepada seseorang di rumah dan memberi tahu mereka ‘datang dan balapan’. Kamu harus memahami dan mengetahui motornya dan penguji kami mengetahui motornya, “tambah Alberto Puig. BB1 

Hasil MotoGP Mugello :

Facebook Comments

You May Also Like