Apakah Marc Marquez Bisa Kembali Seperti Sediakala Setelah Operasi Ke-4 ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sedang menjalani pemulihan atas cedera lengan ‘area humerus‘ pasca menjalani operasi yang ke-4 kalinya. Belum jelas kapan akan kembali balapan. Kabarnya akan melihat dahulu hasil rontgen pada Minggu ke-3 Juli.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Bela Abangnya MM93, Sebut Honda Salah Karena Dengar Masukan Rider Lain

Oh ya, manajer pribadinya MM93, Emilio Alzamora juga menegaskan bahwa operasi ke-4 ini adalah yang terakhir. Apapun hasilnya, baik atau buruk.

koizumi

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah nantinya juara dunia MotoGP 2019 tersebut akan dapat kembali seperti sediakala ? Ini yang memang sulit dijawab. Tetapi secara logika sebagai hal yang sulit.

BACA (JUGA) : Data Penonton MotoGP 2022 Turun Drastis ! Efek Tidak Adanya VR46 ?

Sehubungan hal tersebut, salah satu legenda MotoGP Sete Ginernau mengatakan bahwa akan hadir Marc Marquez yang baru. Maksudnya, Marc Marquez yang akan berjuang dengan keadaan baru yang dihadapi. Tidak hanya soal skill balap yang baru, juga berjuang keras untuk pembentukan mental dan psikologis.

“Dia mendekati operasi ini secara berbeda. Dia tidak bersembunyi, sepertinya dia tidak takut untuk menunjukkan apa yang dia miliki, saya melihat sesuatu yang berbeda, “ucap Sete Gibernau, mantan pembalap MotoGP di era tahun 2002-2006 dan 2009, juga pernah di saat kompetisi 2 tak GP500 (1997-2001).

BACA (JUGA) : Alex Rins Kecewa Honda Yang Melarang Bawa Kepala Teknisinya Di Suzuki

“Apakah Marc Marquez akan sama seperti sebelumnya ? Tidak. Marc lain yang akan kembali. Dengan pengalaman baru dan yang harus mengelola situasi baru. Dia akan memiliki banyak keraguan dan harus bekerja keras pada level mental untuk pulih sepenuhnya, “tambah Sete Gibernau yang saat ini sudah berusia 49 tahun dan telah meraih 9 kali podium terbaik dan 30 kali total podium. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like