Data Penonton MotoGP 2022 Turun Drastis ! Efek Tidak Adanya VR46 ?

BeritaBalap.com-Data resmi jumlah penonton MotoGP tahun ini (2022) menurun drastis. Ada apa ini ? Apa sebabnya ? Sebagai gambaran saja, misal saat seri Mugello Italia yang cukup dihadiri 74 ribu orang saja, sebelumnya (2019) adalah 139 ribu penonton.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut 3 Nama Kandidat Juara Dunia Hingga Seri Ke-11, Mir Dan Bastianini Tidak Masuk

Juga di putaran MotoGP Catalunya musim ini yang dihadiri 115 ribu penonton, padahal sebelumnya 158 ribu orang. Termasuk seri lainnya. Konteks ini yang kemudian ditanggapi oleh juara dunia superbike (WorldSBK) sebanyak 6 kali (2015-2020) Jonathan Rea.

koizumi

Menurutnya, ada dua hal yang jadi penyebab turunnya animo penonton MotoGP saat ini. Apa itu ? Pertama, adalah soal Valentino Rossi yang tidak balap lagi. VR46 dianggap punya massa terbesar yang loyal dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Ini tidak bisa dipungkiri. Tidak bisa dibantah.

BACA (JUGA) : Apa Kata Nakagami Yang Posisinya Terancam Pasca Alex Rins Masuk Ataupun Ai Ogura ?

Hal kedua, tidak adanya rivalitas dalam kompetisi saat ini. Jadi berbeda dengan eranya VR46, Casey Stoner, Nicky Hayden, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Sekarang ini lebih adem-ayem saja. Gregetnya tidak terasa.

“Valentino adalah pekerja keras yang hebat. Bahkan tanpa dia, warna kuning mendominasi tribun. Dia adalah tuan MotoGP. Saya penggemar generasi lama era Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Márquez. Tetapi kami tidak bisa mengatakan bahwa generasi baru lebih lambat atau lebih buruk, “terang Jonathan Rea yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : 3 Fakta Menarik MotoGP Soal Pabrikan Motor Eropa Lebih Tokcer Dibanding Jepang

“Pembalap saat ini sangat cepat. Era Fabio Quartararo, kemudian Alex Rins, Joan Mir dan Bagnaia Pecco akan meninggalkan warisannya sendiri. Ada masalah dan persaingan saat dengan Rossi, juga Marquez, Schwantz, Lorenzo dan Casey. Nah, sekarang ini di MotoGP tampaknya ada banyak kedamaian dan ketenangan di antara rival. Itu berarti ada lebih sedikit drama daripada di masa lalu, “tambah Jonathan Rea. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like