Apakah Morbidelli Sudah Bisa Bantu Quartararo di Misano ?

BeritaBalap.com-Peran penting Franco Morbidelli diharapkan dapat lebih baik di seri ke-16 MotoGP Misano, akhir pekan ini (23-24 Oktober). Maksudnya andil dalam membantu rekan satu timnya, Fabio Quartararo dalam meraih juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Perang Urat Syaraf ! Pecco Siap Ngotot Jaga Peluang Hingga Valencia, Quartararo Siap Lebih Pintar Di Misano

Jika dalam kondisi fiti, dipastikan Morbidelli akan menjadi salah satu unggulan karena sangat mengenal Misano dan punya dukungan psikologis bertarung di kandang dan penggemarnya. Ini yang diharapkan dapat mensupport Quartararo yang akan bersaing keras dengan Francesco Bagnia ‘Pecco’.

koizumi

Namun kondisi pemulihan cedera Morbidelli sedang berlangsung. Cedera ligamen pada lututnya butuh waktu yang relatif panjang. Itu memang tradisi ketika bicara ligamen yang berhubungan dengan selaput pada otot.

BACA (JUGA) : Mekanik Avintia Diusir Di Paddock Misano Karena Palsukan PCR Covid

Dalam suatu kesempatan, Morbidelli yang sempat absen 3 seri pasca operasi menyebut kisaran 6 bulan, tetapi ia ingin lebih cepat. Langkah operasinya dilakukan tanggal 25 Juni lalu di RS Bologna Italia. Yang pasti, Morbidelli merasa lebih baik pasca menjalani istirahat sekira 2 minggu lebih.

“Istirahat 2 minggu ini memungkinkan saya untuk mengistirahatkan kaki saya sedikit. Saya merasa lebih baik sekarang, “tutur Franco Morbidelli yang musim 2020 lalu sukses meraih posisi runner-up dalam klasemen akhir.

Sekilas informasi saja, saat seri Austin USA lalu, Morbidelli start dari posisi ke-13 dan finish ke-19. Ia mengakui masih bermasalah dengan dayatahan. Masih merasa sakit karena memang lintasan Austin banyak menuntut fisik. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like