Aprilia dan Ducati Jadi Motor Paling Berkembang Hingga 11 Seri MotoGP ?

BeritaBalap.com-Aprilia RS-GP dan Ducati GP22/GP21 diplot sebagai motor paling berkembang dalam perjalanan MotoGP 2022 hingga seri ke-11. Maksudnya sebelum liburan musim panas ya alias sampai pertengahan musim. Putaran ke-12 sendiri akan dihelat tanggal 7 Agustus nanti di Silverstone.

BACA (JUGA) : Livio Suppo Marah ! Jawab Tuduhan Manajernya Joan Mir Soal Suzuki Tidak Seperti Keluarga Lagi

Pengertian paling berkembang adalah pencapaian poin dalam klasemen sementara kontruktor atau pabrikan dan klasemen secara tim sekarang ini yang kemudian dibandingkan dengan data 2021.

koizumi

Ternyata Aprilia mengalami peningkatan paling signifikan 128 persen hingga lebih baik 87 poin dibanding tahun lalu. Sedangkan Ducati yang saat ini pimpin klasemen konstruktor, itu cukup meningkat 34 poin dibanding musim 2021. Hanya KTM yang memang turun 31 poin lebih sedikit dari 2021.

BACA (JUGA) : Morbidelli Curhat Soal Sulitnya Ikuti Data Quartararo, VR46 Memberinya Kekuatan

Bagaimana dengan pabrikan Jepang ? Justru semuanya mengalami penurunan. Mulai Yamaha dan Suzuki yang minus alias berkurang 37 poin dari 2021. Honda memang paling bawah seiring dengan cedera serius Marc Marquez yang membuatnya harus menjalani operasi ke-4.

Nah, secara tim, Aprilia menjadi tim dengan nilai tertinggi. Ada kemajuan 142 poin dibanding data 2021 di saat yang sama. Faktanya memang Aleix Espargaro meraih 5 kali podium, salah satunya jawara di seri Termas de Rio Hondo Argentina. Kemudian ditambah Vinales yang podium ke-3 di Assen Belanda.

BACA (JUGA) : Honda Belum Mau Tanda Tangan Kontrak Joan Mir Karena Minat Pedro Acosta ?

Beberapa tim satelit mengalami peningkatan secara poin tim. Mulai Mooney VR46Racing Team yang naik 44 poin jika dibanding tahun lalu dengan tim Esponsorama VR46. Ataupun Gresini Racing yang lebih baik 60 poin jika dibanding tahun lalu saat masih memback-up tim pabrikan Aprilia Gresini Racing.

Justru tim pabrikan Ducati Lenovo yang turun 42 poin ataupun Suzuki Ecstar yang minus 14 poin ketika dikomparasi dengan data 2021 hingga pertengahan musim. Bahkan Yamaha turun 79 poin dari 2021. BB1

Klasemen Kategori Konstruktor :

Klasemen Kategori Tim :

 

Facebook Comments

You May Also Like