Honda Belum Mau Tanda Tangan Kontrak Joan Mir Karena Minat Pedro Acosta ?

BeritaBalap.com-Menarik sekali pernyataan Paco Sanchez yang merupakan manajer pribadinya Joan Mir (Suzuki Ecstar). Dia mengakui adanya penundaan tanda tangan kontrak Joan Mir menuju tim Repsol Honda (2023).

BACA (JUGA) : Morbidelli Curhat Soal Sulitnya Ikuti Data Quartararo, VR46 Memberinya Kekuatan

Infonya memang berhubungan dengan nilai kontrak yang relatif rendah yang ditawarkan Honda. Dibawah bayaran di Suzuki sekira 6 juta euro atau senilai Rp. 91 milyar/tahun. Padahal ini pabrikan terbesar di MotoGP.

koizumi

Nah, yang menarik lagi, Paco Sanchez mengungkapkan minat Honda pada pembalap muda Pedro Acosta yang menjadi rookie atau pendatang baru Moto2 musim ini.

BACA (JUGA) : Rider Seksi Moto3 Ana Carrasco Berharap Bisa Balap MotoGP, Tapi Belum Juga Dapat Poin

Konteks pernyataan ini memang belum dikonfirmasi Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda. Apakah ini betul adanya atau hanya bermuatan politis ? Namun catatan penulis, sulit sekali merealisasi hal demikian karena KTM pasti memagari Pedro Acosta yang sudah mereka bina dan proyeksikan sejak Rookies Cup, kemudian CEV Moto3, Moto3 dan Moto2.

“Puig harus ditanyai pertanyaan tertentu. Saya tidak tahu mengapa dia menunda keputusan. Saya tidak berpikir Acosta adalah alasannya, dia belum siap untuk balap MotoGP, ”tegas Paco Sanchez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Duit Kontrak Turun Drastis, Joan Mir Belum Sepakat Dengan Honda

“Kondisi keuangan Joan itu bukan seorang rookie, dia adalah juara dunia. Honda adalah pabrikan nomor 1 di dunia, tapi momen rumit bisa saja terjadi. Saya percaya bahwa itu adalah sekelompok orang yang mengevaluasi segala sesuatu yang memutuskan, “tambah Paco Sanchez.

Pada sisi lain, Paco Sanchez juga berbicara sehubungan pembicaraan yang dilakukannya dengan manajemen Yamaha dan Ducati. Namun memang ditolak karena beberapa alasan logis dari masing-masing pabrikan tersebut.

BACA (JUGA) : Akankah Senioritas Alex Rins Yang 6 Tahun Di Suzuki Menyelamatkan Honda RC213V ?

“Sebelum kepergian Suzuki, saya telah berbicara dengan Jarvis tetapi dia mengkonfirmasi bahwa Morbidelli memiliki kontrak untuk tahun depan juga. Setelah saya berbicara dengan Ciabatti dan dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada minat pada Joan karena Ducati memiliki filosofi berbeda, ”tukas Paco Sanchez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like