Aprilia Resmi Kontrak Jorge Martin, Kenapa Ducati Putar Haluan Pilih Marquez ?

BeritaBalap.com-Jorge Martin sudah diumumkan bergabung dengan tim Aprilia untuk kontrak multi tahun. Ini diungkap dalam akun media sosial Instagram Aprilia dimana disebut Welcome To The Aprilia Family Jorge.

Dalam hal ini, terpajang pose Jorge Martin bersama Bos Aprilia Massimo Rivola. Jadi Jorge Martin diplot menggantikan Aleix Espargaro yang sudah mengumumkan pensiun dari balap MotoGP tahun depan.

“Sebuah jalur pertumbuhan yang tidak dapat dibendung, Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing, ”ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

koizumi

BACA (JUGA) : Mario Aji Finish Ke-15 Lagi Di Moto2 Mugello, Tambah 1 Poin, Ini Klasemen Sementaranya

“Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno (Bos Piaggio Group sebagai induk Aprilia, red) atas kesempatan ini, kami berbicara tadi malam dan tanpa membuang waktu kami mengambil keputusan, ”tambah Massimo Rivola yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Ducati Panik Ketika Marquez Bilang Tim Pramac Bukan Pilihannya, Berubah Haluan Lepas Martin

Tentu saja, berita ini cukup mengagetkan karena sebelum putaran Mugello Italia, makin santer diberitakan bahwa Jorge Martin yang dipilih Ducati untuk mendampingi Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Jadi bukan Marc Marquez (Gresini Racing). Perkembangan negosiasi terus berlangsung panas di lapangan.

BACA (JUGA) : Fix, Pedro Acosta (20 Tahun) Pindah Tim Pabrikan KTM Tahun Depan

Nah, menurut Autosport terjadi karena penolakan Marc Marquez yang tidak ingin berada di tim Pramac Racing walaupun sudah diberikan motor Ducati versi terbaru (GP25). Juara dunia MotoGP 2019 tersebut menginginkan tim terbaik. Tim pabrikan Ducati Lenovo.

Dan pada sisi lain, Ducati tidak mau kehilangan Marc Marquez yang diklaim punya nilai marketing atau promosi yang lebih baik daripada Jorge Martin. Bagaimanapun, balap MotoGP itu harus memberikan dampak promosi secara langsung atau tidak langsung dapat meningkatkan penjualan produk motor. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like