ARRC 2017 Thailand (Race 2 AP250) : Tikungan Terakhir Penentunya, Hanya Beda 0,040 Detik, Koyama Jawara !

BeritaBalap.com-Pertarungan race ke-2 kelas Asia Production 250 (AP250) hajatan Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Buriram, Thailand (3 Desember) memang pada awalnya terlihat monoton. Maksudnya, sejak lap awal, dua rider yaitu Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dan Tomoyoshi Koyama (RAMA Honda) meninggalkan lawan cukup jauh.

Itu sampai dengan lap terakhir. Mereka saja yang gantian memimpin jalannya lap. Nah, lap terakhir yang pastinya menjadi penentu. Siapa yang unggul ? Pada akhirnya, memang Koyama yang berhak atas prestasi podium juara AP250. Namun patut dicatat, bahwa mereka bertarung sangat ketat di lap akhir.

Anupab terbukti berani mengulur titik pengereman dan masuk dari sisi dalam. Itu di tikungan terakhir dan memang sangat beresiko karena berspekulasi dengan kondisi ban. Namun karena racing-line Anupab sedikit melebar saat keluar tikungan akhir tersebut, maka kalah dalam konteks akselerasi menuju garis finish.

koizumi
Podium juara race 2 AP250

Kalahnya hanya tipis sekali, yaitu 0,040 detik saja. Wow, beda-beda tipis. Untuk posisi ke-3nya direbut Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) yang tertinggal cukup jauh sekitar 7,7 detik. Lebih jelas hasil dan gap waktunnya race 2 AP250, silahkan lihat data berikut dibawah berita ini. BB1  

Hasil Race 2 AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like