ARRC 2018 Thailand (AP250) : Target Serius Yamaha TJM Libas Yamaha Thailand !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Rudyanto Wijaya, akrab disapa Rudy TJM. Bahwa tahun ini mereka memasang target serius sehubungan prestasi jawara Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018).

Demikian setelah diperkuat dengan rider senior Rafid Topan. Demikian pula setelah melihat hasil AP250 seri 1 di Sirkuit Buriram, Thailand (3-4 Maret). Dalam hal ini, Rafid Topan meraih podium runner-up race 2 dan ke-5 di race awal (1). Boleh jadi, ini kuda-hitam alias ancaman serius bagi beberapa tim pabrikan.

“Target kita adalah kalahkan Yamaha Racing Thailand. Ini tim terkuat saat ini, ‘tegas Rudy TJM pemilik tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery yang juga diperkuat potensi muda asal Palu, Anggi Setiawan.  Oh ya, pasukan ini dimanajeri Adhe Taruna yang juga mantan rider nasional di era tahun 1990-an.

koizumi

Oh ya (lagi), saat ini formasi Yamaha TJM diback-up juga tuner Robert Cong yang berhubungan dengan mapping ECU pengapian aRacer. “Kemarin di Thailand kita sempat jajal ECU aRacer yang masih prototype. Namun masih ada problem pada quick-shifter yang sebetulnya memiliki kinerja bisa dibawah 50 ms/detik setiap perpindahan percepatan, “tutur Robert Cong.

“Potensi power ataupun suspensi masih terbuka untuk diupgrade. Dengan karakter Topan yang lebih berani dalam momen rolling speed ataupun late-braking, maka kita bisa lebih optimal menset-up mesin, “tambah Robert Cong yang mengaku banyak memperoleh input data penting dari Rafid Topan.  BB1  

Facebook Comments

You May Also Like