ARRC 2019 Malaysia (UB150) : Bocah 13 Tahun Dikepung Rider Malaysia, Aldi Satya Podium ke-3

BeritaBalap.com-Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra pada akhirnya kembali meraih podium ke-3 dalam balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) kelas Underbone 150 (UB150).

Ini dalam race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22 September). Jadi rookie atau pendatang baru ARRC 2019 ini sudah total merebut 3 kali podium ya untuk musim balap 2019 ini. Pernah pula jawara di putaran Suzuka, Jepang.

Aldi Satya Mahendra yang diback-up mekanik Gendut GDT Racing dapat membuktikan mental bertandingnya pasca kejadian kontroversial di race 1 UB150 dimana dia ditendang oleh joki Malaysia, M Akid Aziz. So, nggak berpengaruh ya permaianan nakal Akid Aziz tersebut.

koizumi

Faktanya, sejak lap pertengahan, adik kandung dari petarung balap dunia WorldSSP300, Galang Hendra Pratama ini sudah berada di barisan depan bersama dengan rekan satu timnya, Wahyu Nugroho. Disitu spesialnya !

Aldi Satya Mahendra (kanan) meraih podium ke-3 UB150 di race ke-2

Aldi mampu bertarung konsisten diantara kepungan para racer Negeri Jiran. Piawai mendapatkan celah posisi ketika dijepit diantara banyak racer. Pastinya, perfoma motor Yamaha MX King 150 bocah 13 tahun ini begitu mendukung.

Sayangnya Wahyu Nugroho slide di lap akhir hingga harus terjatuh dengan beberapa petarung Malaysia dan Aldi berada dalam posisi yang dapat menghindar dari crash ini. Oke, selamat ya buat Aldi Satya Mahendra. Di bawah ini hasil lengkap racenya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like