Motoprix 2019 Tasikmalaya (MP5 ECU Std) : Trio ART Vs Chessy, Sonic Diuntungkan Regulasi !


BeritaBalap.com-Pertarungan di kelas MP5 ECU Standar terbukti menjadi ajang kompetisi antara local-hero, Chessy Meilandri dan trio Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja), yaitu Veda Ega Pratama, kemudian Decksa Almer dan M Diandra.

Itu dalam seri ke-3 Kejurnas Motoprix 2019 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (22 September). Sehubungan jalannya race, Chessy Meilandri memimpin jalannya balapan di lap-lap awal.

Bahkan hingga pertengahan race. Nah, dalam 2-3 lap terakhir, Veda Ega Pratama dapat mengovertake Chessy Meilandri.  Sempat akan dibalas lagi dimana Chessy akan berupaya masuk pada sisi dalam, itu di tikungan depan waiting zone.


Namun Veda Ega yang juga putera pembalap nasional Sudarmono dapat menutup racing line yang akan diambil Chessy.  Pada akhirnya, Veda Ega yang finish terdepan, diikuti Chessy dan Decksa Almer.

Oh ya, mereka semua dibekali pacuan Honda Sonic 150R yang memang diuntungkan secara regulasi. Kok bisa ? Kan klep wajib standar, padahal diameter katup Sonic 150R lebih gede 2 mm dibanding MX King 150. Ini motor yang memang spesial speknya di kelasnya. BB1/edhot/R 4 NU

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like