ATC 2019 Thailand (Race 2) : Red Flag, Jawaranya Pembalap Thailand, Afridza ke-3

BeritaBalap.com-Perjalanan awal dari menu 16 lap pada race ke-2 gelaran Asia Talent Cup 2019 (ATC 2019) di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (17 Maret) begitu ketat. Sedap dinikmati. Belum ada rombongan yang memisahkan diri hingga lap ke-5. Bahkan hingga tersisa 7 lap lagi

Pebalap nasional Afridza Munandar konsisten berada di barisan depan. Boleh jadi petarung usia 19 tahun (lahir 13 Agustus 1999) asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini ingin mengulang podium saat race 1 sekaligus berupaya memperkecil jarak poinnya yang tertinggal dari racer Jepang, Sho Nishimura.

Nah, 5 lap terakhir, ke-16 starter yang tersisa terlihat lebih ngotot memacu pacuannya, Honda NSF 250R. Sayangnya, Nishimura harus terjatuh saat 3 lap jelang bendera finish dikibarkan. Ini kejatuhan pertama racer Jepang usia 17 tahun tersebut (lahir 15 November 2001).

Akan tetapi, saat bersamaan, terjadi pula insiden yang sangat berbahaya yang melibatkan beberapa pembalap hingga red flag alias bendera merah dikibarkan. Ini berarti race dihentikan. Alhasil, posisi Nishimura yang sebelumnya terjatuh, tetap aman dalam perebutan poin. Sesuai aturan, peringkat dihitung dari perjalanan lap sebelumnya.

Hasil akhir, pelaga Thailand, Buasri Tachakorn sukses meraih podium juara di race ke-2 ini, diikuti Nishimura dan Afridza Munandar. Bicara klasemen sementara ATC 2019, Nishimura makin meninggalkan lawan-lawannya. Rider nasional M Adenanta di urutan ke-4 dan Afridza ke-5. Itu bicara 5 besar klasemen sementara.

Adapun seri ATC 2019 tersisa 4 putaran lagi, yaitu Sepang Malaysia, Buriram Thailand, Motegi Jepang dan finalnya kembali ke Sepang. Seri ke-3 di Sepang akan dipentaskan pada 27-28 Juli nanti. BB1

Hasil Juara ATC 2019 Thailand :

 

Klasemen Sementara Hingga Seri ATC 2019 Thailand :

 

Facebook Comments