Kejurprov Jatim Buka Kembali Kelas BH8, Apa Itu?

BeritaBalap.com – Minggu ini Kejurprov Jatim bakal digelar di sirkuit non permanen Alun Alun kota Bondowoso Jawa Timur (12/3), rencananya Kejurprov bakal membuka sebanyak 19 kelas di putaran 1 musim ini.

Dari 19 kelas yang diperlombakan, ada kelas BH8 yang kembali muncul setelah lama menghilang. Yap, ini adalah kelas khusus yang dibuka pada event Jawa Timur saja.

“Kelas BH8 sebenarnya sudah lama ada, hanya saja jarang dibuka kembali terlebih setelah pandemi. Tahun ini kami ingin membuka kembali supaya bisa dijadikan motivasi pembalap Jatim unjuk skill diatas motor standar,” ungkap Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim.

koizumi

Untuk kelas BH8 memang lebih ditujukan pada motor standar pabrik, dengan basis motor bebek 4-tak 150 cc injeksi bakal diikuti oleh semua pembalap (terbuka).

BACA (JUGA) : Minggu Ini Kejurprov Putaran 1 Jatim Bakal Digelar Di Bondowoso, Perhatikan Kelasnya

Kelas Yang Diperlombakan Kejurprov Jatim

“Kelas BH8 ini punya ketentuan spesifikasi standart pabrik dan hanya boleh  mengalami perubahan pada Ban, Footstep, Knalpot dan Gir,” lanjut Agung ketua Komisi Olahraga Sepeda Motor-Balap Motor IMI Jatim

Nah, sedangkan untuk throtle bodi untuk sementara ini karena produk Yamaha, Suzuki dan Honda beragam spesifikasinya. Maka dari itu bakal ada penyesuaian supaya tetap fair play meski beda ukuran.

“Untuk diameter Throttle Bodi nya kita menggunakan regulasi berdiameter maksimal 32 mm seperti di Satria FU Injeksi dan Sonic 150, sedangkan yang pakai diameter 30 mm boleh diperbesar maksimal 32 mm,“ imbuh Agung.

Tidak hanya itu saja, dibagian ECU diwajibkan standar bawaan motor dan hanya diperbolehkan untuk remap saja. Wajib diperhatikan, tidak diperbolehkan adanya goresan pisau dan lem pada bagian ECU manapun ya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like