Auto Gymkhana 2018 (Kejurnas Slalom) Seri 3 Yogyakarta : MLDSpot Instaclass, Edukasi Pemula Ala Gymkhana Asia

BeritaBalap.com-Munculnya kelas pemula murni atau MLDSpot Instaclass di ajang kejurnas slalom Indonesia yang sekarang bernama Auto Gymkhana 2018 ini ternyata juga sedikit mengambil roh dari Asia Gymkhana. Faktual dan aktualnya dipentaskan di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta (30 Juni).

“Jadi kita kenalkan secara bertahap, seperti nama yang dulu adalah slalom kini kita ganti menjadi Gymkhana yang sudah jalan dua tahun ini, untuk Instaclass selain memberikan kesempatan pecinta gymkhana Indonesia yang belum pernah merasakan kompetisi kejurnas Gymkhana, juga di Asia Gymkhana juga ada ajang seperti ini dimana mobil disediakan oleh penyelenggara, tujuannya adalah agar pembalap diajarkan untuk bisa adaptasi dengan berbagai type mobil, bahkan pernah di negara tertentu memakai mobil bertransmisi automatic,” jelas Tjahyadi Gunawan tokoh automotive Indonesia yang juga komandan dari Genta Auto & Sport selaku promotor pelaksana Auto Gymkhana 2018 .

“Kita juga lihat animo peserta juga, mengingat Yogyakarta dan sekitarnya termasuk banyak animonya di gymkhana jadi kita buka Instaclass ini, rekrutmennya memakai banyak aspek, karena misinya sosialisasi jadi kita juga comot dari follower di medsosnya yang banyak, kemudian kita seleksi lagi dengan pengetahuan dan bakatnya di gymkhana dan banyak pertimbangan-pertimbangan lainnya hingga mengerucut 30an pembalap untuk coaching clinic di hari Jumat,” imbuh pria ramah bersapaan Pak Gun ini.

6 finalis kelas pemula MLDSpot Instaclass

Setelah coaching clinic dengan materi teori oleh pembalap-pembalap Toyota Team Indonesia TRD, di Jumat sore harinya mereka diseleksi dengan praktek di sirkuit. Dari seleksi hari Jumat sore didapat 25 peringkat terbaik untuk kemudian diterjunkan di hari Sabtu siang bersama pembalap profesional lainnya.

Dan 6 besarnya masuk final yang dihelat malam hari bersama final kejurnas lainnya. “Untuk soal kita berikan yang mudah, tak sesulit soal di kelas kejurnas, yang jelas mereka tinggal datang bawa badan aja karena mobil dan racing equipment seperti helm dan wearpack sudah disediakan dari penyelenggara,” tutup Pak Gun. d417

Facebook Comments

You May Also Like