Balap di Usia 40 Tahun, Rossi : Rasanya Seperti Hari Pertama Sekolah

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) menyatakan bahwa memulai balapan MotoGP 2019 Qatar dalam usianya yang baru menginjak angka 40 tahun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Faktanya memang juara dunia 9 kali tersebut masih kompetisi.

Bahkan seorang jawara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez pun mengakui bahwa ia belum menjamin dapat balapan seperti Rossi karena semua kembali kepada kakuatan fisik, mental dan motivasi dalam diri. Ada yang menarik yang diungkapkan The Doctor saat sesi press conference dalam MotoGP 2019 Qatar pada hari Kamis (7 Maret). Bahwa Rossi merasa saat ini seperti hari pertama di sekolah.

“Saya merasa sangat baik dan rasanya seperti hari pertama sekolah. Selalu menarik untuk melihat semua pembalap dan motor serta hati yang baru di paddock setelah liburan musim dingin. Semua mesin pabrikan sangat bagus, seperti yang ditunjukkan dalam pengujian. Semua orang sangat cepat dan meskipun balapan akhir pekan adalah cerita lain, saya berharap rider tim pabrikan semuanya di depan. Tentu saja, saya harap saya juga akan ada di sana, “tutur Rossi.

“Sulit untuk membaca kemajuan kompetisi dari tes karena tim menjalankan program mereka sendiri dan berjalan pada waktu yang berbeda dengan jumlah ban dan bahan bakar yang berbeda. Kita akan melihat apa yang terjadi dalam balapan, termasuk ban. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana mereka menjaga ketahanan dalam 22 lap, “tambah Rossi yang sudah memenangkan 115 kali balapan.

Adalagi yang tidak kalah menarik, ketika Rossi ditanya para jurnalis sehubungan usianya yang 40 tahun ketika dibanding dengan peserta termuda MotoGP 2019, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang masih 19 tahun. Rossi tidak malu untuk menyebut bahwa Quartararo seperti anaknya.

“Dia sangat, sangat muda. Tetapi dia benar-benar bisa menjadi anak saya. Dia juga lebih muda dari saya dalam promosi MotoGP saya saat itu. Dia memiliki karier yang tidak biasa, memulai dengan awal yang baik dan kemudian keluar dari jalur yang sulit. Tetapi saya yakin bahwa dengan tim dan motornya, dia akan memiliki peluang yang sangat penting untuk membuktikan kecepatannya tahun ini, “tukas Rossi yang dilansir media SpeedWeek.com. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like