Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours Dibatalkan, Ini Pertama Sejak 1978

BeritaBalap.com-Setelah sempat ditunda (menjadi 1 November) dari jadual semula akhir Juli lalu, pada akhirnya event balap ketahanan Suzuka 8 Hours diputuskan batal. Jadi tidak ada di musim 2020 ini dan diklaim menjadi kasus pertama sejak penyelenggaraan tahun 1978.

Pembatalan ini sudah diputuskan bersama antara FIM dengan promotor FIM yaitu Eurosports Event dan penyelenggara Mobilityland. Tentu saja, keputusan ini karena aturan Pemerintah Jepang yang memperketat larangan masuk dikarenakan penyebaran Virus Covid-19.

“Mengingat penyebaran virus korona yang sedang berlangsung, kami tidak punya pilihan lain. Balapan bisa saja diadakan sebagai acara nasional. Namun panitia menolak hal ini tanpa partisipasi internasional, “terang Kaoru Tanaka selaku Presiden Mobilityland Corporation yang memanage Sirkuit Suzuka Jepang.

koizumi

“Pembatalan balap legendaris ini adalah berita yang sangat menyedihkan, tetapi kami harus menerima keputusan pemerintah Jepang, yang memperhitungkan langkah-langkah keamanan untuk kesehatan penduduk, “timpal Jorge Viegas selaku Presiden FIM. BB1

Tonton VIDEO Tentang Harga Swingarm/Lengan Ayun Motor MotoGP :

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like