Balap Motoprix 2019 One Make Tyre Alias Wajib Satu Merk Ban ?

BeritaBalap.com-IRC Tire sudah memastikan mundur dalam pentas balap nasional Kejurnas Motoprix 2019. Memang sungguh disayangkan, tapi semua sudah melalui pertimbangan manajemen. Intinya, tidak ada kesepakatan alias tidak ada titik temu pihak IRC dengan pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai induk olahraga otomotif Indonesia tercinta.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan, apakah kemudian dipastikan one make tyre atau wajib satu merk ban Pirelli untuk musim balap Motoprix 2019 ini ? Apakah masih bisa berubah kedepan, artinya masih ada potensi negosiasi dengan merk lain untuk bergabung ?

Konteks ini yang menarik dicermati terlepas belum ada rilis resmi. Tetapi, jangan berpangku tangan dengan rilis. Tidak ada salahnya untuk memprediksi selama dalam batas normal dan saling menghormati. Makanya judul diatas, masih dibumbui tanda-tanya. Secara logika, jika tinggal tersisa merk Pirelli saja, maka pastinya one make tyre dong. Ingat, Motoprix 2018 tidak diperbolehkan pakai Ban FDR karena memang sponsornya IRC dan Pirelli.


Isu atau rumornya memang akan berlaku one make tyre di Motoprix 2019. Penulis mendapatkan informasi dari salah satu sumber terpercaya bahwa sudah ditanda-tangani kesepakatan sehubungan langkah one make tyre tersebut. Semoga saja itu benar atau tidak salah ya. Kalau salah, mohon maafkan penulis.

Alhasil, kembali balap tanah air masuk ke ranah one make tyre seperti saat Corsa dan FDR beberapa tahun lalu. Seperti pula yang berlaku saat ini dimana ARRC dengan Dunlop, Superbike (WSBK) dengan Pirelli dan MotoGP dengan Michelin.

Oh ya, pihak IMI memang belum mengumumkan secara resmi aturan penggunaan ban wajib satu merk untuk Motoprix 2019. Kenapa lambat ya ? Maksudnya kenapa tidak segera disosialisasikan sebagai langkah edukasi dan persiapan tim ? Kita tunggu saja, apakah dalam waktu dekat akan ada pengumuman tersebut. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like