Berapa Milyar Duit Pengganti Yang Diterima Aldeguer Dari Ducati Jika Tidak Jadi Balap MotoGP ?

BeritaBalap.com-Nasib pembalap Moto2 Fermin Aldeguer belum jelas untuk MotoGP musim depan (2025). Pembalap asal Spanyol usia 19 tahun yang dikontrak Ducati selama 2 tahun (2025-2026) tersebut belum mendapatkan tim.

Jika saja tim Pramac Racing pindah ke pabrikan Yamaha, maka pilihannya tinggal diantara Gresini Racing ataupun VR46. Yang disebut terakhir akan sulit karena kemungkinan besar pasukan VR46 akan menggaet Franco Morbidelli jika Bezzecchi dipastikan pindah ke Aprilia (2025).

“Kami menandatangani kontrak 2+2. Kita mempunyai 2 tahun yang aman dan 2 tahun lagi yang ditentukan oleh tujuan. Menurut saya, harganya cukup terjangkau di MotoGP. Bberdasarkan kontrak, tahun kedua dia masih akan menggunakan GP26 sehingga motornya sama dengan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez.  Kami belum tahu dia akan membalap di tim mana, tapi Ducati meminta kami untuk sangat tenang, ”tutur Hector Faubel selaku manajernya Aldeguer.

koizumi

BACA (JUGA) : Joan Mir Perpanjang Kontrak Honda Hingga 2026, Alex Rins Belum Jelas Bersama Yamaha

Bagaimana jika kemudian meleset ? Maksudnya tidak jadi balap MotoGP bersama Ducati. Berapa ya kompensasi duit yang harus dibayar Ducati ? Yang pasti, bukan angka 300 ribu euro atau sekira Rp. 5,2 Milyar seperti yang banyak diberitakan media. Tetapi jauh lebih besar lagi. Bisa jadi 2 kali lipat ataupun 3 kali lipat.

BACA (JUGA) : Siapa 2 Pembalap Italia Yang Diincar Aprilia Gantikan Vinales ?

“Mereka mengatakan (beberapa media, red) bahwa dia akan menerima kompensasi sebesar 300 ribu euro. Itu tidak benar. Saya tidak bisa mengatakan angka pastinya, tapi nilainya jauh lebih tinggi, “timpal Hector Faubel yang dikutip BeritaBalap dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like