Berharap Mario Aji Yang Posisi ke-24 Practice 1 Moto2 Portimao Dapat Lolos Q2 ?

BeritaBalap.com-Pembalap kebanggaan tanah air Mario Aji berada di posisi ke-24 dalam sesi Practice 1 balap Moto2 di Sirkuit Portimao Spanyol, Jumat (22 Maret).

Catatan waktunya 1 menit 44,499 detik. Ini berjarak 2,1 detik dari Alonso Lopez (Beta Tools SpeedUp)  yang merebut posisi terdepan. Sekilas informasi saja, dalam babak sebelumnya, ialah Free Practice (FP), Mario Aji yang membela Honda Team Asia menorehkan waktu 1 menit 49,841 detik. Ada penajaman waktu yang signifikan ya hingga 5 detikan.

Anyway, sesuai aturan main, memang sesi FP itu menjadi momen tim dan pembalap untuk mendapatkan set up terbaik menuju Practice 1 dan Practice 1. Jadi FP itu bukan penentu Q2 dan Q1.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Top Speed MotoGP Portimao Yang Treknya Naik Turun Ekstrim Seperti Roller Coaster ?

Tentu saja, harapan kedepan, tepatnya pada Practice 2, pembalap usia 20 tahun yang menjadi salah satu rookie atau pendatang baru Moto2  ini dapat menjadi 14 terbaik untuk dapat langsung menuju Kualifikasi 2 (Q2).

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Santai Jorge Martin Soal Aldeguer Dikontrak Ducati 2025-2026, Yang Pasti Tahun Terakhir Di Pramac

Jika mengacu hasil Practice 1, maka untuk kategori rookie yang terbaik adalah Dennis Foggia di urutan ke-14, kemudian Senna Agius (18) dan Jaume Masie (19) serta Diogo Moreira (20).

Tapi Practice 1 ini bukan penentu ya. Nanti Practice 2 Sabtu Sore (WIB) yang akan menentukan apakah dapat langsung masuk Kualifikasi 2 (Q2) atau harus menjalani persaingan dahulu di Kualifikasi 1 (Q1).BB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia)

Hasil Practice Moto2  Portimao :

 

Facebook Comments

You May Also Like