Berapa Top Speed MotoGP Portimao Yang Treknya Naik Turun Ekstrim Seperti Roller Coaster ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui data resmi MotoGP.com sehubungan top speed atau kecepatan puncak dari pacuan-pacuan MotoGP dalam rangkaian seri ke-2 di Portimao Portugal. Terlepas ini bukan penentu tetapi penting untuk dilihat perkembangannya, mengingat lintasan Portimao itu modelnya nyeleneh. Rada serem. Permukaannya naik-turun secara ekstrim seperti roller coaster.

Paling tidak kita melihat datanya hingga sesi Pratice, Jumat (22 Maret). Ini babak yang relatif penting karena menentukan dalam konteks langsung menuju kualifikasi 2 (Q2) atau kualifikasi 1 (Q1).

Nah, sehubungan top speed, maka dua pacuan Aprilia RS-GP yang mencatat data tertinggi. Ialah Raul Fernandez (Trackhouse Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Masing-masing menorehkan 349,5 Km/Jam dan 346,1 Km/Jam. Jadi hampir 350 Km/Jam ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Berharap Mario Aji Yang Posisi Ke-24 Practice 1 Moto2 Portimao Dapat Lolos Q2 ?

Sekilas informasi saja, saat putaran sebelumnya di Losail Qatar yang diklaim sebagai salah satu lintasan high speed, itu top speed tertinggi milik Enea Bastanini (Ducati Lenovo) dan Pedro Acosta (Red Bull GasGas Factory Tech3) yang  357,6 Km/Jam. Jadi secara umum, tidak relatif jauh ya.

BACA (JUGA) : Rossi Kirim Pesan Spesial Kepada Pedro Acosta, Apakah Tertarik Direkrut 2025 ?

Catatan penting, bahwa Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat membuktikan bahwa M1 juga oke dalam top speed dengan berada di posisi ke-4, ialah 345 Km/Jam. BB1

Data Top Speed Practice :

Hasil Practice MotoGP Portimao :

 

Facebook Comments

You May Also Like