Berikut Alasan Bos Tim Yamaha Pilih Michael van der Mark Gantikan Rossi di MotoGP Aragon

Beritabalap.com-Manajemen tim Movistar Yamaha telah mengumumkan bahwa Michael van der Mark akan balap di seri MotoGP Aragon, Spanyol menggantikan Valentino Rossi. Rossi pastinya sedang dalam terapi penyembuhan pasca operasi atas kaki kanannya yang patah saat sedang latihan enduro.

Diprediksi berlangsung dalam 30-40 hari, sedang putaran Aragon siap dihelat pada 24 September nanti. Lebih lanjut berikut pernyataan bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis sehubungan keputusan tersebut.

“Hampir tidak mungkin bagi Valentino untuk fit di Aragon, Yamaha memutuskan untuk mencari penggantinya dari pebalap yang berada dalam kontrak. Kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini, “terang Lin Jarvis.

koizumi

Sekilas info saja, Michael van der Mark yang berasal dari Belanda konsen di balap superbike (WSBK 2017) dengan bendera tim PATA Yamaha. Saat ini petarung usia 23 tahun ini ada di peringkat ke-7 klasemen sementara.

“Memang tidak pernah mudah untuk masuk menggantikan pebalap dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Valentino Rossi, tetapi kami percaya bahwa Michael memiliki pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Kami akan memberikannya dukungan terbaik dan berharap keberhasilannya atas kesempatan yang menarik ini, “tambah Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like