Ducati Dan Honda Klaim Sama Kuat Dalam 5 Seri Tersisa, Ini Ungkapan Dovizioso Dan Marquez…

Beritabalap.com-Rider Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa 5 seri tersisa MotoGP 2017 adalah terbuka. Maksudnya, tidak ada satu merk yang diuntungkan. Baik Honda ataupun Ducati yang saat ini punya poin sama (199) dalam klasemen sementara MotoGP 2017 hingga seri Misano, Italia. Dalam hal ini, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso.

“Pastinya, ada beberapa trek yang saya suka, beberapa trek yang Marquez sukai, namun yang lebih penting ialah bagaimana motor bekerja dengan ban yang kita pakai di akhir pekan. Jadi itu yang tidak kita ketahui sekarang. Di beberapa trek dalam bebera kondisi dimana kami biasanya tidak cepat di tahun lalu, sekarang ini kami cepat, “tutur Dovizioso yang finish ketiga saat balap di Misano yang berlangsung dalam kondisi hujan.

“Tidak ada gunanya saat ini berbicara tentang trek yang kurang-lebih menguntungkan. Secara teori, kita seharusnya tidak kompetitif di Misano tetapi kita cepat. Jadi sulit membuat prediksi dalam pengertian itu, “tambah Dovizioso. Memang faktanya, sejak sesi latihan bebas (FP) Misano, para petarung Ducati berada di barisan atas.

koizumi

Lebih lanjut, Maquez juga mengakui tidak dapat menebak bagaimana Honda dan Ducati dalam putaran MotoGP 2017 yang tersisa. Mengingat balapan yang terakhir dilakukannya belum sesuai yang ia harapkan. “Sulit untuk mengatakan tapi yang saya tahu sekarang bahwa Dovi kuat di setiap sirkuit, Ducati kuat di setiap sirkuit, “ujar Marquez yang juga menyebut Maverick Vinales sebagai ancaman walau tertinggal 16 poin.

Maklum saja, logikanya masih ada 125 poin yang diperebutkan di Aragon, Motegi, Phillip Island, Sepang dan Valencia. “Vinales memiliki kecepatan yang baik, bahkan saat trek basah, biasanya dia berjuang lebih banyak namun kemarin di Misano dapat finish keempat, “tambah Marquez. Adapun seri lanjutan MotoGP 2017 akan dihelat di Aragon, Spanyol pada tanggal 24 September nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like