Bersama GT Radial, TTI Dominasi Sekaligus Pastikan Juara Umum Kelas F Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 Bekasi

BeritaBalap.com- Lintasan sirkuit Sayana Apartements, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jabar didaulat menayangkan putaran ke-6 Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 (26/5). Bersama GT Radial, Toyota Team Indonesia (TTI) mendominasi sekaligus memastikan pertahankan tradisi meraih juara umum kelas F atau kelas penggerak roda depan modifikasi meskipun masih menyisakan 1 seri lagi.

Kepastian TTI meraih juara umum kelas F didapat berkat penampilan impresif Anjasara Wahyu berhasil menjadi yang tercepat dengan menorahkan catatan waktu terbaiknya 00:47,430. Disusul rekan satu timnya Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra diurutan ke-2 dan ke-3 dengan catatan waktu 00:47,886 dan 00:48,383.

Dengan hasil ini, Anjasara Wahyu memuncaki kalasemen kelas F dengan mengumpulkan total poin sebanyak 14o, sedangkan Adrianza Yunial berada diurutan kedua dengan total poin 120. Poin kedua pembalap TTI ini tidak mungkin terkejar mengingat diposisi ke-3 klasemen kelas F, Addyek RG  mengumpulkan pundi sebanyak 69. Secara perhitungan, kemungkinan juara umum kelas F hanya diperebutkan antara Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, 2 pembalap andalan TTI.

Dominasi pembalap TTI dikelas F ini tentu saja tidak lepas dari peran GT Radial melalui ban Champiro SX2 lansiran PT Gajah Tunggal Tbk, yang selalu setia mengawal pasukan TTI pada ajang kejurnas slalom ini. Champiro SX2 merupakan ban yang tangguh serta berdaya cengkram yang sangat kuat saat digunakan di ajang kompetisi seperti Touring Race, Slalom, Drifting, karena daya traksi dan manufer serta akselerasi yang super cepat.

Anjasara Wahyu (Tengah) bersama Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) saat melakukan selebrsi kemenangan kelas F

“Tentu saja hal ini menjadi bukti bahwa Champiro SX2 masih bisa diandalkan untuk mengawal mobil-mobil TTI di kelas F. Makanya kami selalu membawa tim RND termasuk tim desainer dan tim testing ban, untuk bisa langsung diskusi dengan tim technical TTI di lapangan. Termasuk input dari para pebalap sendiri,” bilang Aulia Fitri Indrasari, Marcom executive PT Gajah Tunggal Tbk. yang langsung hadir pada gelaran Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 seri 6 ini.

Seperti diketahui, pada putaran ke-6 Bekasi, kemarin, digeber pula kelas Instaclass. Kelas ini dibuka untuk menampung amatiran yang ingin merasakan sensasi Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 bareng pebalap-pebalap nasional. Tercatat sebanyak 32 peserta yang sudah terseleksi mengikuti MLDSPOT Instaclass dan mengikuti babak penyisihan untuk diambil menjadi 10 besar. Kemudian dari ke-10 pebalap pemula dirampingkan lagi menjadi 6 besar yang berhak tampil pada putaran final.

Perwakilan GT Radial diantara para pemenang kelas F yang didominasi oleh peslalom Toyota Team Indonesia (TTI)

Nah, GT Radial juga berperan pada kelas Instaclass ini, yakni dengan mengaplikasi ban harian pada mobil Toyota Agya yang digunakan buat ‘dihajar’ para peserta Instaclass. “Ini sesuai regulasinya, yakni mobil harus spek standar pun ban juga harus standar, bukan ban spesifikasi untuk kompetisi. Disini kami mensupport 4 set ban untuk 4 mobil Toyota Agya yang digunakan di Instaclass atau 16 pieces Champiro BTX Pro. Ukurannya ban standar bawaan mobil yaitu 175/65 R14,” lanjut Aulia Fitri Indrasari.

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 Seri 6 Bekasi

Masih menurutnya, dengan aplikasi ban-ban tersebut sekaligus membuktikan bahwa performance, endurance ban dengan spek harian pun bisa digunakan secara ekstrem pada olahraga motorsport. “Permukaan ban buka soft compound. Kami pernah mencoba ban tersebut pada kendaraan niaga bisa sampai 100.000 KM. Varian ban tersebut sejatinya project untuk pasar ekspor yang menuntut penggunaan jangka panjang atau tahan lama. Sangat beda dengan Champiro SX2 yang soft compound yang digunakan TTI,” pungkas Aulia sapaan akrabnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like