Beruntungnya Pebalap Superbike Ini, Diajak Tim Aprilia Tes MotoGP di Misano

Beritabalap.com-Tidak semua rider dapat kesempatan menjajal pacuan MotoGP. Ini sebuah hal yang langka alias sangat jarang terjadi. Jika terwujud, maka itu keberuntungan spesial. Konteks demikian yang dialami Lorenzo Savadori yang diajak tim Aprilia untuk mengikuti pengujian MotoGP di Misano Italia, Minggu depan.

Tentu saja, langkah tes ini sebagai persiapan sebelum MotoGP Silverstone Inggris (27 Agust). Lorenzo Savadori sendiri adalah pebalap reguler di superbike (WSBK) dengan bendera tim Milwaukee Aprilia yang notabene berduet dengan petarung lainnya, Eugene Laverty. Tahun lalu Savadori ada di peringkat akhir ke-10 (WSBK 2016). Oh ya, Savadori ini alumni Red Bull MotoGP Rookies Cup dan pernah runner-up di tahun 2007.

Pastinya, muncul pertanyaan kritis, apakah racer 24 tahun asal Cesena, Italia ini akan diajak Aprilia bergabung di balap MotoGP ? Jawabnya, bisa saja namun tidak untuk tahun depan (2018). Karena beberapa hari lalu, manajemen Aprilia Gresini sudah mengumumkan secara resmi sehubungan kontrak Scott Redding untuk musim depan menggantian Sam Lowes.

koizumi

Redding akan berduet dengan penghuni lama, Aleix Espargaro. Boleh jadi 2-3 tahun kedepan atau mungkin lebih lama lagi. Semua tergantung pada prestasi dari masing-masing pebalap yang menjadi kandidat.Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut. Cermati terus portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like