Big-Bos KTM Blak-Blakan Soal Marquez dan Johann Zarco (MotoGP 2019)

Beritabalap.com-Punya predikat rookie alias pendatang baru terbaik MotoGP 2017, Johann Zarco yang berasal dari Perancis dikabarkan menjadi bidikan serius tim KTM untuk MotoGP 2019. Demikian yang diungkapkan bos KTM.

“Ketika saya melihat tabel kejuaaan MotoGP tahun ini, maka tidak ada yang bisa saya pikirkan kecuali Zarco, itu sejujurnya. Dia memenangkan balap Moto2 selama dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangkan pula Red Bull Rookies Cup bersama KTM. Dia sangat mengena KTM, “tutur Stefan Pierer, CEO KTM.

Zarco sendiri masih di pasukan Tech3 hingga musim depan (2018). Itu sesuai kontrak. Mengacu konteks ini, maka Yamaha harus memikirkan posisi Zarco jika memang tertarik pada talentanya. Memang menjadi pilihan yang sulit terkecuali jika memang Valentino Rossi pensiun di 2019 atau terakhir balap 2018 nanti.

koizumi

Sekali lagi ditegaskan, bahwa Zarco menjadi target utama KTM. “Yang pasti, Zarco adalah satu-satunya pebalap MotoGP yang saya pertimbangkan secara serius untuk tahun 2019, “ucap Stefan Pierer.

Pada sisi lain, Pierer mengaku bahwa ia mengesampingkan potensi ketertarikan terhadap Marc Marquez ataupun Jorge Lorenzo. Jadi menepis rumor selama ini, Termasuk sebuah kebanggaan terbentuknya tim KTM di balap Moto2. Jika memang berpotensi, maka siap menuju level MotoGP.

“Jadi kami sekarang memiliki tim Moto2 yang sukses lewat Oliveira dan Binder. Mereka bisa menuju MotoGP 2019. Jika memenangkan Moto2 untuk KTM pada 2018, berarti dapat ke MotoGP 2019, “beber Stefan Pierer. “Jujur, soal Marquez memang bakat yang unik. Jika dia menang, maka itu adalah Marquez Jika kalah, maka motor yang saya salahkan. Penandatangan kontrak dengan Marquez akan menjadi kontraproduktif dengan junior kami. Kami sudah membangun program dengan hati-hati, “tambah Stefan Pierer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like