Bos Pramac Ungkap Penyebab Utama Pindah Dari Ducati Ke Yamaha, Apakah Karena Marquez ?

BeritaBalap.com-Bos tim Pramac Racing yang juga konglomerat asal Italia Paolo Campinoti mengungkapkan secara jelas dan tegas sehubungan apa yang membuat mereka pindah dari Ducati menuju Yamaha. Maksudnya untuk musim depan (2025).

Apa dong sebabnya ? Ternyata ini berhubungan dengan Marc Marquez. Apakah karena Marc Marquez tidak mau gabung Pramac Racing walaupun dibekali motor terbaru ? Bukan itu jawabannya. Terus, apa ?

Jadi ini berkaitan dengan keputusan Ducati yang lebih memilih Marc Marquez daripada Jorge Martin (Pramac Racing). Hal tersebut dianggap sudah merubah apa yang menjadi pakem pembinaan di Pramac Racing selama ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Miliar Gaji Alex Marquez Yang Baru Perpanjang Kontrak Dengan Tim Gresini Racing ?

Ducati dianggap mengkhianati pembinaan. Lebih memilih racer yang sudah berusia 31 tahun daripada yang 26 tahun yang sudah dibentuk loyalitasnya bersama Ducati dalam beberapa tahun berjalan.

Paolo Campinoti juga mengatakan bahwa mereka memilih Yamaha karena memang akan melakukan proyek besar dengan nilai fantastis untuk dapat mewujudkan pacuan Yamaha M1 yang kompetitif.

BACA (JUGA) : Jarak Poin Pecco Makin Tipis Dari Martin, Ini Klasemen Sementara MotoGP Pasca Seri Assen

“Pemikiran di baliknya adalah, bahwa kami sejujurnya senang bergabung dengan proyek ini. Melompat dari motor juara dunia ke Yamaha bisa dianggap gila. Tetapi mereka memiliki proyek yang kuat. Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membawa Yamaha kembali ke kondisi yang seharusnya, “ucap Paolo Campinoti yang dikutip Berita Balap dari TNT Sports.

BACA (JUGA) : Resmi ! Tim Pramac Racing Cabut Dari Ducati Dan Gabung Yamaha

Facebook Comments

You May Also Like