Bos Proyek MotoGP Suzuki Tidak Setuju Ada Tes Dahulu Sebelum Seri Berjalan, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Ada wacana bahwa sebelum menjalani seri balapan MotoGP 2020, maka perlu dilakukan tes atau pengujian terlebih dahulu. Tim Honda dan Ducati yang menyebutkan beberapa kali usulan tersebut.

Hal ini mengacu pada keadaan dimana cukup lama tim-tim tidak lagi mengendarai pacuannya. Terakhir saat tes di Losail Qatar pada awal Maret. Mereka juga masih belum menemukan perfoma yang maksimal. Namun konteks ini dibantah oleh Bos Proyek MotoGP dari Suzuki, yaitu Shinichi Sahara. Beliau tidak setuju dengan hal tersebut.

BACA (JUGA) : Dimana Motor MotoGP Disimpan Saat Libur Balap Saat Ini ?

koizumi

“Sederhananya, kita sekarang menunggu akhir pendemi Corona dan dunia pulih saat Dorna mencoba segalanya untuk mengatur ulang kejuaraan dunia, “ucap Shinichi Sahara selaku manajer proyek Suzuki MotoGP.

“Saya tahu ada yang ingin tes lain sebelum awal musim. Saya mengerti itu. Jujur saja, musim ini akan terlalu pendek. Akan lebih baik untuk memulai balapan sesegera mungkin, “tambah Shinichi Sahara.

Lebih lanjut, disebut juga bahwa tes-tes yang biasa berlangsun dalam perjalanan seri MotoGP tidak akan berlangsung. Apa sebab ? Karena memang waktunya mepet. Pada sisi lain, Shinichi Sahara sangat menyayangkan pembatalan MotoGP Qatara padahal ia sudah sangat pede dengan perfoma timnya.

BACA (JUGA) : Jika MotoGP Tidak Jadi Digelar (2020), Berapa Kerugian Dorna ?

“Mungkin itu ide yang bagus untuk menjalani satu atau dua sesi tes pada hari Kamis sebelum balapan pertama. Sepertinya kita akan memiliki lebih sedikit waktu untuk tes tahun ini. Kita mungkin harus membatalkan sisa tes. Aku yakin kita akan menemukan solusinya, “tutur Shinichi Sahara

“Dari sudut pandang balap, sangat memalukan bahwa kami tidak dapat memulainya di Qatar. Kami merasa kami siap untuk berada di puncak sejak balapan pertama, jadi saya sedikit kecewa, “timpal Shinichi Sahara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like