Bos Tim Yamaha Sebut Rossi Lebih Penting Dari Vinales, Ini Penjelasannya ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli yang menyebut bahwa Valentino Rossi lebih penting daripada Maverick Vinales. Dalam hal apa ? Maksudnya dalam konteks pengembangan riset pacuan M1.

Faktanya memang Rossi lebih dewasa dan terbukti masukannya ditunggu dan sangat penting. “Penilaian Valentino lebih penting daripada yang dimiliki Maverick dan ini normal saja. Rossi berusia 39 tahun dan Vinales 23 tahun. Maverick harus belajar darinya dan mengambil keuntungan, “tutur Meregalli.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamaha

“Memang benar bahwa setiap pebalap memiliki gaya balap yang berbeda dan membutuhkan perangkat tertentu, tetapi motor kita hanya bisa dikendarai dengan satu cara jika dasarnya sudah bagus, maka keduanya akan dapat senang, “tambah Meregalli.

koizumi

Memang saat pengujian pramusim Sepang, pasukan Movistar Yamaha belum menemukan set-up yang optimal. Terlebih dengan kinerja traksi roda belakang. “Saya pikir, saya bisa menjadi lebih cepat dari hari sebelumnya dan kenyataannya bahwa kami harus berjuang lebih keras lagi, “tegas Rossi yang dikabarkan akan menandatangani kontrak perpanjangan dengan Yamaha dalam beberapa Minggu kedepan.

Bahkan Vinales pada akhirnya menghentikan simulasi balap yang ia lakukan. “Saya memutuskan untuk berhenti karena waktu putaran per-lap saya tidak sesuai dengan harapan mereka, “timpal Vinales yang sudah perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020. Jadi masih banyak pe-er yang harus dikerjakan tim Movistar Yamaha dalam tes lanjutan di Buriram Thailand nanti (16-18 Februari).  BB1

Facebook Comments

You May Also Like