Launching Tim Superbike Yamaha : Regulasi Baru, Mampu Libas Kawasaki Dan Ducati ?


BeritaBalap.com-Tim Pata Yamaha resmi diluncurkan dengan line-up rider Alex Lowes dan Michael van der Mark yang notabene tidak berubah seperti kejuaraan superbike tahun lalu (WSBK 2018).  Demikian acara di langsungkan di Sirkuit Portimao, Portugal.

Juga hadir skuad balap WSS300 dan balap ketahanan (Endurance World Championship). Lebih lanjut ditegaskan oleh Andrea Dosoli sebagai manajer proyek balap Yamaha bahwa kontinuitas sebagai kunci mereka mempertahankan kemajuan dalam persaingan superbike dunia.

Pada bagian lain, perubahan regulasi teknis musim mendatang yang membatasi RPM mesin dan pembekuan dari pengembangan part menjadi potensi untuk dapat bersaing dengan tim pabrikan Kawaasaki ataupun Ducati. Sekilas informasi saja, hasil klasemen akhir WSBK 2017,  Alex Lowes dan Michael van der Mark ada di posisi  ke-5 dan ke-6.


Faktanya memang, Yamaha kalah dari pasukan Kawasaki dan Ducati namun lebih baik dari Honda ataupun pabrikan lain. Adapun skuad Kawasaki dan Ducati tahun ini juga sama seperti 2017, yaitu Jonathan Rea dan Tom Sykes di Kawasaki, sedang Ducati lewat tim Aruba.it Racing setia dikawal runner-up WSBK 2017, Chaz Davies dan Marco Melandri yang tahun lalu ada di urutan akhir ke-4.

“Musim 2017 adalah persaingan yang luar biasa bagi Yamaha dan hasil yang kami capai di semua kelas membuat kita memasuki musim 2018 yang penuh percaya diri,” kata Dosoli. “Salah satu faktor kunci dalam motorsport adalah kontinuitas dan itu adalah sesuatu yang sangat kita hargai. Kami senang bisa mempertahankan Alex Lowes dan Michael van der Mark di tim Pata Yamaha setelah tahun yang menjanjikan bagi tim pada 2017, “tambah Dosoli.

Oh ya, sehubungan formasi di balap supersports 600 dunia (WSS), maka Yamaha tidak melakukan perubahan dengan tetap mempertahankan juara dunia WSS 2017, Lucas Mathias yang siap bekerja sama dengan Federico Caricasulo. Mereka dibawah pengawasan manajer tim, Filippo Conti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like