Bukti Serius Yamaha Eropa, Runner-up WSSP300 ‘Coppola’ Naik Kelas WSS600

BeritaBalap.com-Yamaha Motor Eropa tidak main-main dalam mengorbitkan rider muda berprestasi. Terbukti nyata, runner-up balap supersport 300 dunia alias WSSP300 tahun 2017, Alfonso Coppola diproyeksikan ke kompetisi Supersports 600 (2018).

Petarung asal Italia usia 20 tahun ini akan bergabung di tim GRT Yamaha yang pastinya dibawah komando Yamaha Motor Eropa. Coppola akan bekerjasama dengan jawara Supersports 600, Lucas Mahias dan Federico Caricasulo.

“Saya sangat senang dapat pindah ke balap supersport dunia dan menjalankannya sebagai pebalap resmi Yamaha hingga lebih menggairahkan. Saya belum pernah bekerjasama dengan tim resmi dan saya tahu ini merupakan peluang besar bagi saya untuk karir saya selanjutnya, “bangga Coppola yang sebelum berjibaku di WSSP300 bertarung di balap junior Eropa (2015-2016).

koizumi

“Saya menyadari bahwa saya harus memanfaatkan kesempatan ini dan saya bekerja keras selama musim dingin di gym dan dengan Yamaha R6 untuk putaran pertama di Aragon. Saya ingin berterimakasih kepada Yamaha dan tim GRT atas kesempatan ini. Saya tidak sabar untuk memulai musim ini dan saya bertekad mengembalikan kepercayaan mereka kepada saya, “tambah Coppola yang juga sempat mencicipi pelatihan di sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy The Master Camp.

Adapun putaran Supersports 600 yang notabene tersaji 8 seri akan dimulai April nanti di Sirkuit Aragon, Spanyol. Tentu saja, konteks ini menjadi motivasi racer tanah air usia 18 tahun, Galang Hendra Pratama yang juga direkrut Yamaha Motor Eropa untuk bergabung di tim Yamaha Motoxracing (WSSP300). BB1

Facebook Comments

You May Also Like