Carlos Checa : Ducati V4R (WSBK 2019) Seperti Motor MotoGP 8 Tahun Lalu

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari Carlos Checa yang pernah menjadi juara dunia superbike (WSBK 2011). Bahwa perfoma pacuan Ducati V4R (998 cc) disebut seperti era MotoGP 8 tahun yang lalu. Wow… ! Faktanya memang V4R disebut mengusung berbagai tehnologi MotoGP.

Oh ya, Carlos Checa yang berasal dari Spanyol dan saat ini berusia 46 tahun adalah petarung Ducati yang terakhir meraih juara dunia superbike bagi Ducati. Saat itu dengan 1098R yang kemudian diganti Panigale R dan baru musim 2019 dengan motor anyar V4R. V4R sendiri menjadi motivasi awal Ducati untuk mengembalikan kejayaaannya.

Tentu saja, pengakuan Carlos Checa tersebut karena ia sudah pernah mengendarainya. Jadi buka sekedar opini ya. “Saya sudah mengendarai V4R dan dapat mengatakan bahwa itu seperti motor MotoGP delapan tahun yang lalu. Jika anda membeli motor ini untuk balapan, maka anda akan merasa seperti pembalap yang sebenarnya, “tutur Carlos Checa yang bermain MotoGP pada tahun 1995 hingga 2007 dan 2010.

koizumi

Sekilas informasi saja, V4R diklaim punya tenaga 234 HP pada RPM 15.250. Motor ini akan tersedia pada Februari 2019. Di Eropa dibanderol dengan harga 39 ribu euro atau sekitar Rp. 650 juta. Tapi ingat itu di Eropa ya. Harga di Indonesia nanti dijamin jauh lebih tinggi karena nilai pajak yang relatif tinggi juga.

“Dengan motor baru, Ducati dapat melakukannya dengan baik di kejuaraan dunia Superbike. Tetapi Ducati harus terus bekerja pada V4R dan mendorong proyeknya ke depan. Motor ini memiliki titik awal yang sangat baik, tetapi persaingannya sangat sulit, “tambah Carlos Checa. Patut diingat, bahwa tes awal V4R di Jerez Spanyol pada akhir November, langsung mengimbangi Yamaha R1. Namun masih dibawah ZX-10RR. BB1

Facebook Comments

You May Also Like