Catatan OnePrix 2024 Tasikmalaya : Buktikan Potensi Masa Depan, Sabian Fathul Ilmi Selamatkan Yamaha di Level Rookie

BeritaBalap.com-Yamaha memang mendominasi sekali di level Expert (OP1) dan Novice (OP2) dalam OnePrix 2024 Tasikmalaya, Sabtu-Minggu kemarin (6-7 Juli). Semua podium terbaik dibabat habis. Diborong semua. Jadi yang terbaik buat 2 kelas tersebut.

Namun memang berbeda pada level Rookie (OP3). Bahwa yang menunjukkan perfoma spesial cukup Sabian Fathul Ilmi dengan bendera tim Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS STSJ GDT Berau.

Sabian, sapaan akrab pembalap asal Berau Kaltim yang juga putera dari pemilik tim Yamaha Aditama, Juniar Rizal ini sukses meraih podium runner-up di race ke-2 OP3. Menjadi spesial karena yang merebut podium terbaik adalah wildcard atau bukan peserta tetap alias bukan starter reguler.

koizumi
Sabian Fathul Ilmi (Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS STSJ GDT Berau) on action

Mengacu hal tersebut, maka Sabian dapat konsisten membuktikan, bahwa ia merupakan potensi masa depan Yamaha Indonesia. Terlebih usianya yang baru akan masuk 12 tahun pada akhir Juli ini.

Kalau diperlebar lagi, Sabian bersama rekan satu timnya Danadyaksa Wida Pangestu, akrab dipanggil Aksa merupakan aset penting Yamaha Indoensia dalam 2-3 tahun kedepan. Progress mereka memang sudah sering terlihat dan harus konsisten dan konsisten. Disini pentingnya pihak terkait, terlebih keluarga dan mentor mereka agar terus menjaga motivasi dan upaya membangun mental lebih baik.

Mereka juga sama-sama satu angkatan dan sama-sama digembleng di sekolah balap Mons54 Private milik mantan pembalap nasional Sudarmono. BB1

Facebook Comments

You May Also Like