Catatan Seri 2 Kejurnas MRS 2024 : Kenapa Makin Digemari ? Efek UB150 dan Junior 150 U-15 ?

BeritaBalap.com-Menarik mencermati fenomena spesial yang berlangsung dalam rangkaian seri ke-2 Kejurnas MRS 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu lalu (25-26 Mei).

Faktanya, putaran ke-2 Kejurnas MRS 2024 makin bergairah. Makin ramai pesertanya. Makin menunjukkan kualitas yang paling top diantara balapan nasional lainnya. Itu kenyataan empirik ya.

Catatan penulis sehubungan makin kerennya Kejurnas MRS 2024 karena berbagai inovasi yang dilakukan. Gagasan yang bersumber dari perkembangan yang terjadi di lapangan dan kemudian diakomodir promotor penyelenggara. Bahkan ide brilian terjadi diantara seri ke-1 dan ke-2. Begitu fleksibel.

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Fakta, Racetech Kembali Berjaya, Dominasi Podium UB150 Seri Ke-2 MRS 2024

“Pada intinya, kita terus berinovasi dengan melihat perkembangan yang terjadi. Jadi tidak stagnan pada suatu kondisi. Makanya, supporting class menjadi perhatian, termasuk tunggu kejutan lebih lanjut pada seri ke-3 nanti, “tutur Haji Eddy Saputra yang terbukti membuat balap motorsport nasional menjadi lebih bergairah.

Haji Eddy Saputra selaku inisiator dan aktor terselenggaranya Kejurnas MRS 2024 Mandalika

Lebih lanjut dipahami, konteks pengadaan kelas Underbone 150 (UB150) terbukti makin ramai dengan kehadiran 39 starter di seri ke-2. Tim-tim yang ambil bagian begitu variatif. Secara kuantitatif ataupun kualitatif  justru lebih ramai dan lebih seru dibanding Kejurnas OnePrix. Termasuk lebih banyak dari starter UB150 balap Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024).

Pada sisi lain, kehadiran kategori anyar Junior 150 U-15 dengan spesifikasi standar, yang baru disajikan di putaran pertama MRS 2024 terbukti pula ramai peserta. Ada 20 pembalap cilik potensial yang ikutan. Bahkan lagi, banyak yang masih berumur pada rentang 9-11 tahun. So, ini membangun sebuah peradaban pembinaan dini mengenal balap motorsport.

Tentu saja, mereka yang masih anak-anak tersebut ingin merasakan sensasi balapan di trek Mandalika, termasuk melatih skill di lintasan yang juga menjadi venue penyelenggaraan MotoGP dan balap internasioal lainnya. Orang tuanya pun senang ketika anaknya mengikuti kompetisi beraroma pembinaan ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like