Cedera Patah Pergelangan Kaki, Luthi Dipastikan Absen Valencia

Beritabalap.com-Pebalap Moto2, Tom Luthi diberitakan harus absen dalam seri final Valencia, termasuk saat tes MotoGP. Demikian setelah mengalami kecelakaan dalam kualifikasi MotoGP 2017 Malaysia (28 Oktober). Rider asal Spanyol usia 31 tahun ini mengalami cedera patah pergelangan kaki dan diperkirakan harus absen selama 6 minggu.

“Selama operasi, terpasang dua sekrup agar dapat membuatnya stabil saat latihan, “terang Daniel M. Epp, manajer Luthi. Oh ya, maksud kalimat pertama diatas, bahwa Tom Luthi masih berstatus petarung Moto2 saat Valencia, 12 November nanti.

Namun dalam tes resmi setelah balapan akan mengaplikasi pacuan MotoGP. Maklum saja, di 2018 Luthi menjadi bagian dalam skuad MotoGP tim Marc VDS. Sekilas info saja, Luthi di MotoGP 2018 berduet dengan Franco Morbidelli. Kemungkinan besar, baru akan tampil saat pengujian lanjutan MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia (28-30 Januari).

koizumi

Saat cedera terjadi, Luthi yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2 langsung diterbangkan ke Swiss pada hari Minggu dan dilanjutkan langkah operasi di Rumah Sakit Munsingen oleh Dokter Med. Adapun posisi akhir Luthi tidak akan berubah karena sudah tidak terkejar lagi oleh rivalnya, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). Kalau juara dunia Moto2 sudah dipastikan Morbidelli di Sepang kemarin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like