Rossi Balas Dendam Marquez di Valencia Demi Dovizioso ? Ini Jawabannya !

Beritabalap.com-Gelar juara dunia MotoGP 2017 masih menggantung. Belum dipastikan. Penentuannya saat seri final Valencia, Spanyol pada 12 November nanti. Marc Marquez (Repsol Honda) yang memang berpotensi besar. Walaupun pesaingnya, Andrea Dovizioso podium juara, dia cukup minimal finish ke-11 saja.

Saat ini mereka berbeda 21 poin. Namun memang segala sesuatu bisa saja terjadi. Menjadi pertanyaan menarik, apakah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) akan berupaya keras membantu kompatriot atau rekan senegaranya, Andrea Dovizioso untuk meraih predikat juara dunia ?

Demikian sebagai aksi balan dendam atas apa yang diklaim Rossi sebagai sebuah konspirasi. Ini ketika Marquez ikut membantu Jorge Lorenzo merebut juara dunia MotoGP 2015 pasca insiden Malaysia dimana Rossi harus start dari posisi belakang dan finish ke-4 saat Valencia.  Marquez disebut memberikan jalan kepada Lorenzo hingga Lorenzo menang dan berbeda 5 nilai saja dari Rossi.

koizumi

“Apa yang dilakukan Marquez di Sepang dua tahun lalu ? Dan Phillip Island, saya selalu menekankan bahwa dia tidak melakukan apapun, jadi saya tidak akan melakukan apapun di Valencia, “ujar Rossi kepada media speedweek.com. The Doctor memang sudah berjabat tangan alias damai dengan Marquez di musim 2016.

Mereka sudah akrab lagi. “Saya akan balapan sendiri, seperti yang saya lakukan dalam karir saya selama ini. Di Valencia, akan ada enam sampai tujuh pebalap yang menjadi kandidat podium jawara, “tambah Rossi yang hanya finish ke-7 di Malaysia saat trek diguyur hujan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like