Cukup Finish ke-3, Joan Mir Juara Dunia MotoGP, Apa Katanya ?

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 di seri Valencia 2, Spanyol, akhir pekan ini (13-15 November).

Perbedaan poinnya yang 37 dengan posisi ke-2 Fabio Quartararo ataupun Alex Rins (Suzuki Ecstar) dipastikan sangat dimungkinkan. Minimal finish 3 besar saja, itu dengan catatan Quartararo ataupun Alex Rins mutlak meraih podium juara.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Valencia 2 (13-15 Nov)

koizumi

Tetapi Mir menyebut bahwa ia akan tetap fokus walaupun nantinya unggul dalan kualifikasi. “Meskipun saya memiliki keunggulan yang baik dalam kualifikasi, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada pekerjaan, ”jelas Joan Mir yang notabene baru masuk tahun ke-2 level MotoGP.

Lebih lanjut, Joan Mir juga menyebut tidak ingin berada dalam tekanan. Maksudnya tidak berlebihan menyita pikiran dan perhatiannya. Maka dari itu, ia mengaku akan menjalani hari-harinya dengan apa adanya saja.

“Rasanya luar biasa bisa memimpin kejuaraan dan memiliki Alex di tempat ke-3, tim ini melakukan pekerjaan yang fantastis, “ucap Joan Mir yang berusia 23 tahun.

“Saya hanya ingin pergi keluar dan menghabiskan akhir pekan seperti yang selalu saya lakukan dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi ketika bendera kotak-kotak tiba, “tambah Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 musim 2017. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like